Bupati : Pilkades Harus Aman dan Kondusif

SILATURAHMI : Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy saat bersilaturrahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat di Masjid Nurul Huda Paok Pampang Kecamatan Sukamulia kemarin. Di kesempatan ini ia meminta pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Pilkades serentak di Lombok Timur akan dilaksanakan tanggal 28 Juli mendatang. Ada 29 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Bupati HM. Sukiman Azmy memberikan atensi khusus terkait pelaksanaan Pilkades ini. Di berbagai kesempatan ia mengingatkan bahwa Pilkades harus berjalan aman dan kondisif.” Di berbagai tahapan hingga sampai hari pelaksanaan  Pilkades jangan sampai ada ribut. Bagaimana Pilkades ini supaya tetap kondusif dan aman,” pesan Sukiman saat bersilaturahmi dengan warga di Masjid Nurul Huda Desa Paok Pampang Kecamatan Sukamulia, Selasa (20/7).

Perbedaan pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan dan konflik di tengah masyarakat, karena itu merugikan semua pihak. Hal itu juga harus diperhatikan oleh para calon Kades. Paok Pampang adalah salah satu desa yang akan menggelar Pilkades.” Yang terpenting kita harus tetap bersatu meski berbeda pilihan,” imbuh Sukiman.

BACA JUGA :  Polisi Selidiki Kasus Pencatutan Nama Sekda

Ia juga mengingatkan para calon Kades dalam melaksanakan berbagai tahapan Pilkades untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan. “ Selain itu para calon Kades juga harus terus memberikan pemahaman ke masyarakat untuk mematuhi Prokes,” ungkapnya.

Selain memberikan pemahaman ke masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes, pemerintah juga saat ini sedang gencar melakukan vaksinasi sebagai upaya untuk memperkuat imun masyarakat. Orang yang lemah imunnya kata bupati, tentunya akan rentan terpapar virus mematikan ini.” Ada dua hal yang bisa mencegah penyebaran Covid yaitu pakai masker dan vaksin,” tutup Sukiman.

BACA JUGA :  Waspadai Potensi Konflik di Pilkades

Sementara itu Sekdes Paok Pampang, Abudullah Jaelani, menambahkan, para calon Kades diingatkan untuk tetap mematuhi regulasi dan aturan yang berlaku.  Apalagi di saat  tahapan kampanye seperti sekarang ini.” Saya tekankan  ke calon Kades untuk taat pada regulasi yang ada supaya Pilkades bisa berjalan aman dan hasilnya maksimal,” singkatnya.(lie)