Bank NTB Syariah Raih Champion Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023

Inilah saat pemain Bank NTB Syariah menerima gelar juara di laga pamungkas grand final Piala Radar Lombok. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Laga grand Final Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023 yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba.

Dua tim kuat yang bertemu di laga final yakni Bank NTB Syariah kontra 5TM Sport B di Gelanggang Pemuda, Mataram, Kamis (1/6/2023).

Sejak kick off, peluit babak pertama dimulai. Tempo permainan kedua tim langsung menegangkan. Gencatan serangan terus dibangun oleh dua tim kuat tersebut. Namun keduanya belum mampu mengonversinya menjadi gol.

Tembakan keras dari para pemain terus tercipta. Tempo permainan yang cepat dengan khas umpan pendek juga terus berlangsung. Namun sejumlah gol yang sama-sama diidam-idamkan belum kunjung tercipta. Kedua tim tampak memiliki aksi permainan dan peluang yang nyaris sama.

Laga yang menyuguhkan permainan yang seru, imbang dan ketat ini membuat tidak henti-hentinya suara gemuruh sorakan penonton memberikan dukungan kepada tim unggulannya. Hingga babak pertama usai, satu pun gol dari kedua tim tidak ada yang tercipta. Akibatnya skor sementara masih 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan makin mengganas. Benar saja, tidak lama setelah babak kedua dimulai. Tim Bank NTB Syariah berhasil memanfaatkan peluang emasnya. Gol pembuka yang ditunggu-tunggu nya berhasil tercipta lewat sepakan keras pemain Bank NTB Syariah, Abi Permana (10). Skor pun berubah menjadi 1-0 atas Bank NTB Syariah.

Laga klimaks yang ditampilkan kedua tim cukup menguras suara teriakan penonton di tribun. Bagaimana tidak, jual beli serangan terus berlangsung dengan sangat cepat. Garis pertahanan kedua tim sama-sama saling kuasai. Namun kekuatan penjaga gawang Bank NTB Syariah, belum bisa dibobol.

Dominasi penguasaan bola nampak imbang, namun penyelesaian dari pemain 5TM Sport B masih tumpul. Keberuntungan buat 5TM Sport B belum kunjung berpihak, meski taktik emas yang disuguhkan sepanjang laga. Sementara tim Bank NTB Syariah tetap suguhkan permainan tenang nan rapi.

Buntut dari bermain tenang dan rapi, Tim Bank NTB Syariah mampu mengendalikan serangan lawan dengan cermat.

Benar saja, kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi Wahyu (18) sukses dikonversi menjadi gol. Akibatnya skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Bank NTB Syariah.

Tidak mau berlarut dengan ketertinggalannya, 5TM Sport B tanpa putus asa membangun serangan mematikan. Dengan menampakkan permainan tenangnya mulai membuahkan hasil. Gol semata wayang yang tercipta lewat Rifki (7) sukses memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1.

Sayangnya, waktu yang tersisa tidak begitu lama. Sisa waktu 2 menit tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tim 5TM Sport B. Akibatnya gol tambahan dari 5TM Sport B tidak mampu tercipta. Begitu juga dengan Tim Bank NTB Syariah, karena keasyikan bertahan di sisa waktu peluit panjang babak kedua, gol tambahan tidak ada yang tercipta.

Hingga babak kedua usai, gol tambahan tidak tercipta, akibatnya skor akhir mentok di 2-1 untuk kemenangan Bank NTB Syariah. Akibatnya Bank NTB Syariah berhak keluar sebagai juara umum Piala Radar Lombok 2023.

Adapun pada babak grand final Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023 tersebut. Tampak hadir para tamu undangan dan pihak sponsorship.

Tamu undangan sendiri dihadiri oleh Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi, Kabid Pemuda Dispora NTB Anang Zulkarnaen, Kasi Polresta Mataram Iptu Wiwin Widarti, Perwakilan KONI Mataram Muhamad Wirawan Hidayat.

Sementara dari pihak sponsorship yang menghadiri grand final yakni, Anggota DPD RI H Sukisman Azmy, perwakilan dari Pocari Sweat, Hotel Jayakarta, Bank NTB Syariah, Fave Hotel, PT AMMAN, dan PT Air Minum Giri Menang.

Para tamu undangan serta pihak sponsorship yang hadir, langsung diminta menyerahkan piala dan penghargaan bagi para juara di sela-sela penutupan. Untuk juara pertama diraih Bank NTB Syariah, juara kedua 5TM Sport B, dan juara tiga diraih Exocet FC.

Tidak hanya para juara yang mendapat hadiah, para pemain terbaik, top score, dan tim yang masuk 8 besar juga dapat uang pembinaan. (rie)

Komentar Anda