1000 Modem Orbit Telkomsel untuk Internet Madrasah NW

Manager Mobile Consumer Operation Branch Mataram, Kurnia Budi Setiawan menyerahkan bantuan jaringan internet 1000 modem Orbit untuk madrasah dan ponpes NW kepada Ketum PB NW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Minggu (29/10) di Hultah Madrasah NWDI di Anjani.

MATARAM – Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia konsisten mendukung perkembangan digital bagi masyarakat Indonesia, termasuk di dunia pendidikan. Hal ini ditunjukan dengan dukungan penyediaan 1000 unit modem Orbit di seluruh sekolah, kampus, dan pondok pesantren di bawah naungan Nahdlatul Wathan (NW) yang berlokasi di Provinsi NTB.

Penyerahan ribuan modem Orbit itu bertepatan dengan Hultah ke-88 Madrasah NWDI, Minggu (29/10) yang dihadiri juga oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Inisiatif ini merupakan keberlanjutan dari upaya nyata Telkomsel dalam mendukung percepatan adopsi layanan internet nirkabel untuk segmen pendidikan. 

Manager Mobile Consumer Operation Branch Mataram, Kurnia Budi Setiawan mengatakan Telkomsel merasa terhormat bisa dipercaya oleh NW sebagai organisasi Islam terbesar di NTB, untuk menyediakan layanan akses internet cepat menggunakan 1000 unit Telkomsel Orbit dan jaringan cepat 4G Telkomsel di seluruh sekolah, kampus, dan pondok pesantren di bawah naungan Nahdlatul Wathan.

Baca Juga :  Webinar Asyik Bersama Digital Maksimal Merdeka Belajar

Penyediaan layanan internet ini dapat digunakan untuk untuk membantu proses belajar di sekolah agar bisa memanfaatkan internet untuk mencari pengetahuan informasi yang positif, mewujudkan ide-ide, dan menyalurkan bakat mereka.

“Dengan adanya modem orbit ini dapat digunakan oleh para guru untuk menambah informasi dan referensi yang dapat digunakan untuk proses pembelajaran siswa,” kata Budi

Telkomsel Orbit hadir untuk mempertegas konsistensi perusahaan sebagai leading convergence services baik di rumah maupun di luar rumah yang senantiasa membawa kemudahan akses internet untuk memaksimalkan pengalaman gaya hidup digital, yang didukung cakupan konektivitas digital berteknologi jaringan terkini 4G/LTE terluas dan berkualitas andal dari Telkomsel.

Baca Juga :  Telkomsel Hadirkan Layanan GraPARI Online

Ketum PB NW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan madrasah dan ponpes di bawah naungan NW. Sebagai organisasi yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan dakwah, NW sangat merasa terbantukan oleh pihak Telkomsel. Sebab saat ini Nahdlatul Wathan telah memiliki lebih dari 2.000 sekolah dan kampus yang tersebar di 38 provinsi.

“Kami percaya, dengan jangkauan internet Telkomsel yang luas, akan dapat membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar, serta akan dapat membantu NW dalam proses transformasi digital organisasi menuju Smart Society dan NW Smart Organization,” ungkap TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani. (luk)

Komentar Anda