Supporter Futsal di Lotim Ricuh, Satu Orang Kena Tebas di Kepala

Korban penebasan saat mendapatkan perawan di RSUD Selong. (IST/POLRES LOTIM)

SELONG–Pertandingan futsal di Dusun Mertak, Desa Gereneng, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur diwarnai kericuhan antara kedua suporter. Peristiwa itu terjadi Minggu (27/2/2022).

Dalam peristiwa itu, salah satu supporter AH (18) asal Batu Tameng, Desa Gereneng, Kecamatan Sakra Timur terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Soedjono Selong, Lombok Timur (Lotim) lantaran kepalanya kena tebas oleh supporter lainnya.

“Kejadian ini terjadi di halaman lapangan futsal itu, waktu kejadiannya sudah selesai menonton,” ucap Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nicolas Oesman saat dihubungi, Senin (28/2/2022).

Baca Juga :  Sadis, Komplotan Rampok Tebas Pemilik Lesehan di Menceh Lotim

Dikatakan, peristiwa penganiayaan dilakukan oleh pelaku berinisial DH (17) warga Gerepek, Desa Gereneng, Kecamatan Sakra Timur dengan cara menebas kepala korban dengan parang. Akibat penebasan itu, korban mengalami luka pada kepala belakang dan dilarikan ke Puskesmas Lepak yang kemudian dirujuk RSUD Soedjono Selong.

“Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Sakra Timur untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Peristiwa itu bermula dari kedua supporter yang saling olok, yang berlanjut hingga ke penebasan. Diceritakan Nicolas, pelaku ini datang bersama dua orang temannya berinisial RMA (19) asal Batu Sambak Montong, Dusun Gereneng, Desa Gereneng dan ED (18) warga Dusun Lauq Eat, Desa Gereneng. Sampai di lokasi, pelaku bersama dua orang rekannya ini mengamuk dengan membawa parang.

Baca Juga :  Seorang Pria di Surabaya Lombok Timur Gantung Diri dengan Cok Roll

Adapun pelaku utama penebasan dan dua rekannya itu sudah berhasil diamankan di Polres Lotim, bersama dengan barang bukti.

Sementara untuk korban masih dirawat di RSUD Selong dan dalam keadaan sudah membaik. (cr-sid)

Komentar Anda