Penjambret HP Ditangkap Warga

Ditangkap : Salah satu pelaku jambret yang beraksi di jalan raya Desa Batu Putek Kecamatan Keruak berhasil ditangkap warga dan kini ditahan di Polsek Keruak. (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Wilis Wintara Agung (23 tahun), warga Dusun Beleka Lauk Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah kini harus mendekam di balik jeruji besi. Yang bersangkutan berhasil ditangkap warga setelah melakukan aksi penjembretan  terhadap pengendara motor di Jalan Raya Dusun Onyok- Sempit Desa Batu Putik Kecamatan Keruak  Sabtu (17/1) sekitar pukul 20.00 Wita.  Pelaku menjalankan aksinya bersama dengan salah seorang rekannya. Namun rekannya itu berhasil kabur melarikan diri dari kejaran warga.  Polsek setempat langsung ke lokasi untuk mengamankan  pelaku dari amukan warga. Bersama barang bukti, pelaku  dibawa ke Polsek Keruak untuk diproses lebih lanjut.”Korban  yang menjadi sasaran penjambretan pelaku bernama Yola Santika  Lestari, warga Dusun Onyok Desa Batu Putik Kecamatan Keruak,” kata Kapolsek Keruak IPDA Nurlana. 

Aksi penjambretan ini berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita. Ketika itu korban sedang duduk di dekat pinggir jalan bersama dengan salah satu rekannya. Seketika korban didekati oleh dua orang pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Dengan sigap pelaku merampas dua HP milik korban. Namun korban sempat melawan dan berupaya mempertahankan HP-nya.” Salah satu dari pelaku langsung mendorong korban. Korban pun berteriak minta tolong ke warga sekitar,” imbuhnya. 

Teriakan korban minta tolong mengundang reaksi warga sekitar.  Warga termasuk ayah korban yang kebetulan sedang duduk tidak jauh dari lokasi kejadian bergegas membantu. Kedua pelaku sempat berupaya kabur melarikan diri melihat kedatangan warga. Namun salah satu dari pelaku ini akhirnya berhasil ditangkap warga.” Mendengar informasi sekaligus laporan laporan warga kita ke lokasi untuk amankan pelaku,” imbuhnya.

Selain mengamankan pelaku turut juga diamankan barang bukti berupa dua unit HP milik korban yang sempat dirampas pelaku. Kasus ini kini sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut. Termasuk juga melakukan pengejaran salah satu pelaku yang telah melarikan diri.” Identitas pelaku inisial R yang melarikan diri itu telah kita kantongi,” tutupnya.(lie)