Nyanyikan Lagu Sasak, Semua Juri Berikan SO untuk Sulis

Sulis mendapatkan Full SO dari juri pada penampilan TOP 4 Result Show Merdeka. (IST/Screenshot Vidio)

MATARAM–Penampilan Sulis Duta Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada gelaran TOP 4 Result Show Merdeka, Selasa (17/8/2021) malam ini, membuat para pendukungnya deg-degan. Mengingat persaingan di TOP 4 sangat ketat.

Namun dengan percaya diri, Sulis berhasil melibas tantangan yaitu menyanyikan lagu daerah. Dalam penampilannya diiringi LIDA Band, Sulis menyanyikan tiga lagu secara langsung, yakni “Tembang Arje” lagu Sasak ciptaan Lalu Matla’ul Badrain. Kemudian “Ta’aruf” ciptaan Adibal. Dan “Ate Bakat” lagu Sasak ciptaan Yusi Muksin.

Alhasil penampilan spektakuler Sulis yang berbalut busana Sikie Purnomo itu, membuat kelima dewan juri bangga; memberikan lima standing ovation (SO) atau tepuk tangan berdiri. “Malam ini kamu sudah siap jadi juara…Tunjukkan kemampuanmu, banggakan NTB,” puji Inul Daratista.

BACA JUGA :  Malam Ini Penentuan TOP 3 Grand Final LIDA 2021

Sementara Fildan mengatakan bahwa Sulis, gadis asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur ini pantas ada di TOP 4. Sulis berhasil dengan penampilannya malam ini.

Sementara itu, Soimah, juri berkarakter “sangar” memberi pesan kepada Sulis agar tetap mecintai daerah sendiri. Soimah berharap kalau Sulis bisa lolos ke grand final atau TOP 3, bisa terus menunjukkan kemampuannya.

Sementara itu Dewi Perssik sepakat dengan Soimah, agar anak muda semacam Sulis, mencintai seni dan budaya di daerah masing-masing, karena Indonesia begitu kaya dengan keberagaman seni dan budaya.

BACA JUGA :  Sulis Duta NTB Resmi Masuk TOP 3 Grand Final LIDA 2021

Adapun Nassar tidak ikut berkomentar. “Tidak ada komentar. Bravo (Sulis).

Untuk para pendukung Sulis, kalian bisa memberikan dukungan dengan cara VOTE SULIS di Aplikasi Shopee secara gratis atau kirim SMS Ketik: LIDA (spasi) SULIS ke 97288 (Tarif Rp 2.200/SMS).

Dukungan Vote dan SMS sangat berarti untuk Sulis, karena pada perolehan sementara polling, Sulis berada di urutan 3:

  1. Iqhbal-Sumatera Barat (26,46 %)
  2. Faisal-Kalimantan Tengah (24,91 %)
  3. Sulis-NTB (24,55 %)
  4. Ratna (24,08 %)

Selain Sulis yang mendapatkan 5 SO, Iqhbal juga mendapatkan 5 SO. Adaun Faisal dan Ratna hingga berita ini diturunkan belum tampil. (RL)