NTB Posisi Sepuluh Perolehan Medali Sementara PON XX Papua

PON XX ( Pekan Olahraga Nasional ) PAPUA 2020

MATARAM – Provinsi NTB berada pada posisi sepuluh dalam daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hingga Kamis siang (30/9/2021) kontingen NTB baru menorehkan satu medali emas. Sedangkan perak dan perunggu belum ada. Medali emas ini diraih dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing. Tim panjat tebing putri pada nomor boulder beregu berhasil menyumbangkan medali emas pertama tepat pukul 09.30 WIT. Keempat tim panjat tebing yang menyumbangkan medali emas pertama tersebut adalah Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.

BACA JUGA :  Pencak Silat Gagal Pertahankan Tradisi Emas

Pundi-pundi medali untuk kontingen NTB bakal terus bertambah. Tim Futsal Putra NTB sudah melangkah ke babak semifinal. Lalu beberapa cabor unggulan seperti atletik, pencak silat, balap sepeda BMX, maupun volly pasir belum bertanding.

Dalam daftar perolehan medali sementara, posisi pertama ditempati 1 Jakarta dengan 17 emas, 8 perak dan 10 perunggu. Lalu, tuan rumah di posisi ketiga dengan 13 emas, 3 perak dan 9 perunggu. Jawa Barat di posisi ketiga dengan 9 emas, 8 perak dan 15 perunggu. Posisi selanjutnya, Jawa Timur dengan 5 emas, 9 perak dan 4 perunggu. Bali dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sumatera Barat dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kaliman Timur dengan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Riau dengan 1 emas dan 1 perak. Sulawesi Tenggara dengan 1 emas dan 1 perak. (rl)

BACA JUGA :  Jumlah Peserta Liga 3 Bertambah