Mengenal Rosyid Ridho, Peserta ICSTM Hongkong Asal NTB

Masih Mahasiswa Sudah Keliling Dunia

ICSTM Hongkong Asal NTB
KUNJUNGAN: Rosyid Ridho saat berkunjung ke Perancis belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

Satu lagi putra NTB yang patut dibanggakan. Dialah Rosyid Ridho, putra NTB yang menjadi peserta 352nd International Conference on Science Technology and Management (ICSTM) di Hongkong, yang berlangsung tanggal 27 Maret 2018 lalu.


AZWAR ZAMHURI – MATARAM


KEGIATAN ICSTM merupakan salah satu konferensi yang mempertemukan berbagai akademisi di bidang manajemen dan teknologi. Kegiatan tersebut dikuti sejumlah akademsi yang berasal dari Kanada, Hongkong, Filipina, India dan Indonesia.

BACA JUGA :  Aksi Sosial Brigadir Agus Salim, Bhabinkamtibmas Desa Puncak Jeringo

Untuk perwakilan Indonesia, terdiri dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya dan Universitas Malang. Rosyid Ridho, Mahasiswa IPB kelahiran Narmada, 17 Mei ini, mempresentasikan mengenai mesin pemisah biji dan daging buah manggis. Mesin yang dipresentasikan itu, merupakan risetnya di bangku pascasarana. Ini bukan kegiatan international pertama yang diikutinya. “Saya merasa sangat senang bisa dipercaya mengikuti kegiatan internasional seperti ini, apalagi bisa presentasikan karya kita. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan,” ujar anak kebanggaan dari pasangan Lestari Ujianto dan Swirun Yatni ini.

Menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi, membawa Rosyid Ridho berkeliling dunia. Hobi travelling yang ada dalam dirinya, seperti terbantu dan terfasilitasi dengan baik. Belasan negara telah dikunjungi di usianya yang masih muda dan berstatus mahasiswa.

Sebelum kegiatan ICSTM di Hongkong, Rosyid mendapatkan kesempatan ke beberapa negara. Di antaranya Thailand, Malaysia, Nepal dan Jepang dan lain-lain. “Tahun lalu saya juga terpilih sebagai delegasi dari 4.300 pendaftar untuk melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat di Nepal,” kata alumni SMAN 5 Mataram ini.