Malam Ini 17 Dusun Terendam Banjir di Sekotong

BANJIR: Kondisi banjir di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (30/1/2021). (ISTIMEWA)

GIRI MENANG-Malam ini (30/1/2021) banjir semakin meluas di Kecamatan Sekotong. Setidaknya 17 dusun di 6 desa terendam air akibat intensitas hujan yang begitu tinggi.

Kasi Logistik BPBD Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Tohri mengatakan, BPBD Lobar sudah turun memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir. “Tim BPBD sudah turun, yang baru dapat bantuan di Desa Buwun Mas saja, desa yang lain belum karena, banjir baru terjadi malam ini,” ujarnya.

Jumlah dusun yang terendam sekitar 17 dusun yang tersebar di 6 desa yaitu Desa Buwun Mas 4 dusun, Taman Baru 2 dusun, Sekotong Tengah 4 dusun dan sudah ada yang mengungsi. Kemudian di Cendi Manik 2 dusun, Eat Mayang 2 dusun dan Sekotong Timur 3 dusun.” Warga yang sudah mengungsi di Desa Sekotong Tengah,” katanya

Pendataan jumlah KK yang mengungsi masih dilakukan. Saat ini BPBD Lobar masih terus memonitor personel BPBD ke lokasi banjir. “Terus kita mengoordinir teman-teman untuk turun. Kita masih lakukan pendataan berapa jumlah KK-nya,” tegasnya. (ami)