Kick Boxing Amankan Empat Tiket PON Aceh-Sumut 2024

TIKET PON : Cabor Kick Boxing amankan empat tiket PON Aceh-Sumut 2024. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rangkaian Pra-PON Kick Boxing yang berlangsung di Jawa Barat telah berakhir. Dari event tersebut Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) NTB berhasil meloloskan empat atlet ke PON Aceh – Sumatera Utara 2024.

“Jumlahnya tidak bertambah, tetap empat atlet yang lolos,” ujar Ketua Pengprov KBI NTB Junaidi Kasum, Kamis (16/11).

Junaidi menjelaskan, empat atlet yang lolos adalah Arafah Derajat kategori full contact kelas 56 kilogram; Aditia Tresna Winata kategori low kick kelas 71 kilogram; David Agus Saputra kategori point fighting kelas 51 kilogram dan Ainun Azizah kategori full contact kelas 48 kilogram. ”Mereka dapat tiga emas dan satu perak,” katanya.

Baca Juga :  Altet Kempo Lobar Raih Medali Emas di Portugal

Prestasi atlet-atlet Kick Boxing ini merupakan hasil maksimal. Meskipun cabor baru terbentuk dan menjalani persiapan dengan waktu yang tidak panjang tetapi bisa meloloskan atlet.

Baca Juga :  130 Pebalap Ikut Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra

Menurut Junaidi, atlet-atlet yang sudah lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024 ini harus mendapatkan perhatian dari pemangku kebijakan. Khususnya untuk mempersiapkan diri menghadapi PON 2024, melalui pemusatan latihan daerah.

”Mereka sudah lolos dan harus masuk pelatda. Tanpa latihan yang terpusat dan berdasarkan program, kemampuan atlet sulit berkembang,” pungkasnya. (rie)

Komentar Anda