Hari Kedua Tribun Penonton Mulai Terisi, Gubernur: Hari Ketiga Tambah Ramai

MENONTON: Gubernur NTB, Zulkiflimansyah saat menonton WSBK, Sabtu (4/3/2023). (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MANDALIKA–Gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada hari kedua, Sabtu (4/3/2023) mulai banyak didatangi penonton.

Dari pantauan Radar Lombok, berbagai tribun sudah mulai terisi meski tidak penuh. Bahkan di paddock juga terlihat  Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Gubernur mengatakan, hari kedua ini penonton sudah mulai ramai. Dan hari ketiga atau terakhir dipastikan lebih ramai.

“Memang tidak gampang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa WSBK tidak sama dengan MotoGP, karena kalau WSBK ada balapan meski hari kedua, dikira hanya di hari ketiga untuk final,” ungkap Bang Zul.

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Lebat Jelang Balap, Kinerja Pawang Dipertanyakan

Ia menegaskan untuk hari kedua ini meski tribun belum full, itu bukan karena animo masyarakat yang kurang. Tetapi karena penonton lebih senang di hari ketiga.

“WSBK ini tidak kalah serunya dengan MotoGP makanya ke depan penting sosialisasi lebih intensif lagi dan hari ketiga dipastikan penuh karena masyarakat persepsinya kalau hari ketiga itu final,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah menegaskan untuk hari kedua ini meski penonton sudah ada tetapi tidak terlalu banyak. Karena belajar dari event sebelumnya penonton mulai datang pada hari ketiga.

Baca Juga :  Tanpa Pawang Hujan, WSBK Mandalika Tetap Cerah

“Kita optimis hari ketiga pasti ramai dan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Makanya penting dukungan semua pihak agar event berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Diketahui, MGPA selaku penyelenggara menargetkan 75.000 tiket terjual. Namun hingga kemarin baru 20.000 yang laku. Kemarin juga sudah lelang 25.000 tiket untuk pelajar seharga Rp 20 ribu untuk sehari dan Rp 25 ribu untuk tiga hari. (met)

Komentar Anda