Bautista Mulai Menggila di FP3 WSBK Mandalika 2023

Pembalap Ducati Alvaro Bautista jadi yang tercepat di FP3 WSBK Mandalika 2023. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MANDALIKA–Alavaro Bautista menuai hasil positif di sesi Latihan Bebas/Free Practice (FP) 3 World Superbike (WSBK) 2023, yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Sabtu (4/3/2023).

Hasil positif ini sukses diraih saat menjajal FP3 di hari kedua gelaran balap bergengsi setelah MotoGP ini. Bautista rupanya mampu kembali menunjukkan tajinya di Sirkuit Mandalika.

Pasalnya Alvaro Bautista menjadi pembalap tercepat FP3 WSBK Mandalika 2023 dengan catatan waktu 1 menit 32,981 detik. Rider asal Spanyol itu mengungguli Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Axel Bassani (Motocorsa Racing) yang berurutan finis di posisi kedua serta ketiga.

Baca Juga :  Hari Kedua Tribun Penonton Mulai Terisi, Gubernur: Hari Ketiga Tambah Ramai

Sang juara bertahan, Bautista secara perlahan mulai mengatasi titik kelemahannya. Sirkuit Mandalika sebagai trek yang cukup menantang kembali dikuasai.

Baca Juga :  Sempat Crash, Rinaldi Unggul dari Toprak dan Bautista di Free Practice 1 WSBK Mandalika

Untuk diketahui, penentuan poin akan berlangsung di sesi Race 1 (maksimal 25 poin), Superpole Race (maksimal 12 poin), Race 2 (maksimal 25 poin).

Saat ini Bautista menjadi klasemen teratas dengan 62 poin maksimal didapatkan di Sirkuit Philip Island, Australia pada WSBK 2023 Seri-1. (rie)

Komentar Anda