Fokus Genjot Tiga Sektor

HUT : Serba-serbi perayaan HUT Lobar ke-59 di lapangan Kantor Bupati Lobar, Giri Menang, Senin (17/4).

GIRI MENANG– Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bertekad akan lebih fokus menangani tiga sektor masing-masing infrastruktur, investasi dan penentasan kemiskinan di tahun ini.

Hal ini disampaikan Fauzan Khalid di hadapan wartawan usai upacara peringatan HUT Lombok Barat ke-59 di Giri Menang kemarin. Fauzan menjelaskan, di sektor infratruktur pihaknya akan mengutamakan peningkatan jalan, pendidikan dan kesehatan. Kendati dia mengakui seluruh infrastruktur lainnya sama prioritasnya, namun pihaknya melihat infrastruktur yang menunjang arus ekonomi masyarakat. “Infratruktur yang utama untuk tahun ini jalan, sekolah, kesehatan,” terangnya.

Selain itu pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan. Ia ingin di setiap kecamatan ada sekolah unggulan dan sekolah rujukan. “Saya punya keinginan agar di setiap kecamatan ada sekolah rujukan, sekolah unggulan,” ujarnya.

Ia juga ingin terus membantu masyarakat dengan memperoleh pelayanan kesehatan yang baik. Bahkan dirinya berusaha agar infrastruktur kesehatan seperti Puskesmas dapat lebih mendekati tingkat jumlah masyarakat Lobar.

Di puncak peringatan HUT kemarin, Pemkab menggelar kegiatan upacara bendera. Hadir pada kesempatan ini wakil Pemerintah Provinsi NTB, perwakilan kabupaten/kota se-NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid