Dian Ekayanti Rebut Medali Emas BTN Sport Fest 2022

JUARA : Dian Ekayanti yang semakin bersinar mempertahankan medali emas di sejumlah lomba lari. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu atlet Atletik kebanggaan NTB, Dian Ekayanti kembali membukukan rekor di ajang BTN Sport Fest 2022. Dian yang turun pada lomba lari 10K sukses meraih medali emas.

“Alhamdulillah atlet kita (Dian-red) kembali persembahkan medali emas,” ujar Pelatih Atletik NTB H Muhdar, Rabu (14/12)

Dikatakannya, kejuaraan BTN Sport Fest 2022 ini merupakan kejuaraan yang bersifat regional. Namun pihaknya akan tetap menurunkan Dian Ekayanti disetiap perhelatan bergengsi selama jadwal dan momennya tepat. Karena sejumlah kejuaraan bisa di jadikan ajang try out sekaligus ajang pembuktian setelah melalui proses latihan.

Baca Juga :  Atlet Futsal NTB Dipanggil Jajal TC Piala Asia Futsal 

Selama beberapa pekan ini, Dian memang sedang digodok di Pelatnas untuk persiapan SEA Games. Pelari asal Sumbawa ini memiliki spesialisasi di nomor 3.000 halang rintang. Namun di kejuaraan BTN Sport Fest 2022 tersebut, Dian di turunkan pada nomor yang berbeda yakni 10K.

“Walaupun nomornya berbeda, tapi prinsip dan tujuannya sama. Untuk membuktikan hasil program latihannya selama ini,” lanjutnya.

Dian Ekayanti sukses merebut medali emas dengan catatan waktu 38′.29″. Mengalahkan pelari Triya Ningsih yang hanya mengamankan medali perak dengan catatan waktu 39′.35″. Sedangkan posisi ketiga atau peraih medali perunggu diraih oleh Aprilia Kartini dengan catatan waktu 40.15″.

Baca Juga :  Tim Sumbawa Borong Gelar Juara di Ajang Kejuaraan Sepak Takraw

Muhdar mengaku sangat bersyukur dengan trend positif yang di tunjukkan atlet binaannya tersebut. Karena medali emas yang diraih pada PON Papua 2021 lalu berhasil di pertahankan walaupun perhelatan yang diikutinya berbeda-beda.

“Sebelumnya Dian raih medali emas pada ajang Thailand Open Track and Field Championship 2022. Dan sekarang terbaru di ajang BTN Sport Fest 2022 juga raih emas,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda