Akhdiansyah Dinilai Layak Pimpin PKB NTB

MATARAM—Setelah Ketua DPW PKB NTB, Najamuddin Mustapha memutuskan tidak bakal lagi mencalonkan diri kembali memimpin PKB NTB, bursa kandidat calon ketua pun bermunculan. PKB kabupaten kota pun sudah mulai menunjukkan arah dukungan terhadap kandidat dinilai layak untuk memimpin PKB NTB.

Dukungan itu pun ditunjukkan dengan seiring makin dekat pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) bakal dilangsungkan pada Agustus mendatang. DPC Kabupaten Sumbawa menegaskan dukungan kepada Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah sebagai calon ketua DPW PKB NTB dalam Muswil 2016. Dia dinilai figur muda yang cerdas,  energik serta berpengalaman politik matang dan memiliki jaringan yang cukup luas.

“Saya yakin kalau PKB akan lebih besar di NTB jika Pak Yongki (Akhdiansyah, Red) yang memimpin” kata Ketua DPC PKB Sumbawa, HM Idham, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (19/7).

Dia berkeyakinan,  DPC se-Pulau Sumbawa pun akan mendukung, mengingat yang bersangkutan adalah putra Pulau Sumbawa. “Namun bukan itu alasan mendasar saya secara khusus mendukung, melainkan karena kompetensi, kapasitas, militansi dan pengalaman politik yang menjadi tolak ukur dan pertimbangan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Muammar Arafat Bakal Daftar di PKB dan Nasdem

Terlebih Yongki,  dalam menyelenggarakan kerja-kerja DPW PKB NTB selama ini, sudah cukup teruji dan terbukti. Misalnya, dengan suksesnya program PKB seperti peran sebagai Koorwil Nusantara Mengaji, ketua panitia Lomba Kitab Kuning se-NTB, Kaderisasi DPC PKB se-NTB,  Konsolidasi (muscab2) DPAC, DPC se-NTB, serta kerja-kerja komunikasi politik dalam Pilkada 2015 lalu.

Dikatakan, semua kerja-kerja tersebut tolak ukur bahwa Akhdiansyah sukses membesarkan PKB NTB, ditengah isu walau tidak menjadi DPRD pun bisa menyelenggarakan kegiatan kepartaian tersebut dan cocok memimpin DPW PKB NTB.

Hasil pemilu legislatif 2014 PKB NTB mampu menorehkan 5 kursinya di DPRD NTB yang pada tahun sebelumnya hanya 1 kursi.  Itu tidaklah lepas dari kepiawaian Akhdiansyah menjadi the second man di PKB NTB selama ini. (yan)