Farouk Muhammad Daftar di PKB

Farouk Muhammad Daftar di PKB
DAFTAR: Wakil ketua DPD RI dapil NTB, Farouk Muhammad diwakili tim pemenangannya Deddy dari FM Center mengambil formulir pendaftaran di PKB. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Senator DPD RI dapil NTB, Farouk Muhammad sangat serius menjajal pilkada NTB. Sebelummya sudah mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN). Ia pun mendaftar dalam bursa penjaringan calon kepala daerah di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sabtu lalu (6/7), diwakili tim pemenangan FM Center, mantan kapolda tersebut mengambil berkas formulir pendaftaran di partai berlambang  bintang sembilan tersebut.

“Ini bukti keseriusan beliau untuk maju di Pilkada NTB,” ujar Deddy, ketua tim pemenangan FM Center, kepada Radar Lombok.

Ia memastikan bahwa pihaknya sesegera mungkin akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Pihaknya juga akan mengikuti prosedur dan mekanisme penjaringan calon kepala daerah ada di PKB.

Selain itu, mantan Kapolda tersebut juga akan mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  Dikatakan, koalisi parpol tergabung poros tengah menjadi incaran Farouk Muhammad sebagai kendaraan untuk maju dalam kontestasi di pilkada gubernur/ wakil gubernur.

Sebagai bentuk ikhtiar melalui koalisi parpol poros tengah, kata Deddy, Farouk Muhammad mendaftar di semua parpol tergabung dalam koalisi tersebut. “Tentu di semua parpol koalisi poros tengah kita daftar,” imbuh senator dua periode tersebut.

Keputusan Wakil ketua DPD RI tersebut maju berlaga di kontestasi Pilkada NTB, menurutnya, tidak terlepas dari ada dukungan dan desakan dari berbagai elemen masyarakat agar ia maju ke pentas perebutan kursi NTB 1. Ia pun menegaskan, Farouk Muhammad hanya akan maju sebagai calon gubernur dan bukan calon wakil gubernur.

Pihaknya pun optimis Farouk Muhammad akan memperoleh dukungan parpol sebagai kendaraan untuk maju dalam kontestasi di Pilkada NTB 2018. “Kami yakin beliau bisa maju di Pilkada NTB,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah mengatakan,  penjaringan calon kepala daerah di PKB akan berlangsung secara transparan, terbuka dan akuntabel. Semua figur mendaftar memiliki kesempatan dan peluang sama didukung dan diusung PKB di Pilkada NTB. Asalkan, memenuhi persyaratan sudah ditetapkan partai. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid