Airlangga Minta Pengurus DPD NTB Lantik Pengurus DPD Kabupaten Kota

PELANTIKAN: Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto ketika melantik pengurus DPD Partai Golkar NTB periode 2021-2025, dengan Ketua DPD H Mohan Roliskana.

MATARAM—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2021-2025, Kamis (14/10).

Kepengurusan DPD Golkar NTB resmi dipimpin Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD. Sebelumnya, Mohan terpilih secara aklamasi pada Maret 2021 lalu.

Airlangga menuturkan, kepengurusan DPD Golkar NTB berjumlah 111 kader. Dalam pidatonya, Airlangga meminta sleuruh pengurus DPD Golkar NTB untuk langsung bekerja.

Menurutnya, kiprah kader partai berlambang pohon beringin ditunggu masyarakat terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini berpesan, seluruh kader Golkar juga harus membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi.

Ia mengatakan, pelantikan pengurus DPD Golkar NTB bisa digelar, karena ada penurunan kasus Covid-19 di wilayah ini.

BACA JUGA :  Airlangga: Pemerintah Optimalkan Core Business di Kawasan Batam Bintan Karimun

“NTB saat ini sudah masuk level satu, sehingga kegiatan pelantikan bisa dilaksanakan. Kami harap kondisi seperti ini juga dirasakan daerah lain, oleh karena itu pelantikan didaerah bisa dilaksanakan,” tutur Airlangga saat pelantikan di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Kamis malam (14/10).

PATAKA: Ketua DPD Golkar NTB, H Mohan Roliskana mengibarkan pataka Golkar, usai menerima dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara, Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana mengatakan pemilihan 111 pengurus DPD memiliki filosofi. Yakni, nomor 1 untuk menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, nomor 1 dan menang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serta nomor 1 dan menang Pemilihan Presiden 2024.

“Itu dia filosofinya untuk memenangkan tiga gelaran pemilihan di Tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Mohan menambahkan, komposisi 111 pengurus sudah sesuai dan dipastikan solid. Mohan optimistis seluruh pengurus DPD mampu membesarkan Golkar di NTB.

Ia menegaskan, usai prosesi pelantikan, pihaknya sudah menyiapkan agenda besar untuk konsolidasi pengurus DPD II di seluruh NTB. Selain itu, Mohan mengaku pihaknya juga mempercepat pencapaian seluruh program pemerintah yang juga menjadi fokus Partai Golkar.

BACA JUGA :  IIPG bersama Yellow Clinic Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

“Karena Golkar mengambil peran untuk mendukung program kerja pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya. Kepercayaan kepada ketua umum kami dari presiden menjadi penyemangat bagi kami untuk bersama-sama bergerak dalam percepatan vaksinasi di NTB. Itu sudah kami laksanakan dengan beragam program,” katanya.

Pengurus DPD Golkar NTB juga bakal melaksanakan program Ketua Umum Airlangga terkait politik dan penggalangan opini.

Dalam pelantikan ini, Airlangga didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, antara lain, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Adies Kadir dan beberapa pendamping dari DPP dan anggota DPR RI Sari Yuliati dan Putri Komarudin. (*/gt)