257 Peserta Ikuti Tes CAT Bawaslu

SELEKSI: Peserta seleksi Bawaslu kabupaten kota mengikuti tes CAT di UPT BKN Mataram, Senin (26/6). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu untuk kabupaten/kota di Pulau Lombok sudah mulai menggelar test CAT (seleksi tulis dengan komputer) di UPT BKN Mataram, Senin (26/6). Rencananya digelar dua hari hingga Selasa (27/6).

“Untuk Zona I (Pulau Lombok) test CAT telah diikuti sebanyak 257 orang,” kata Ketua Timsel Bawaslu Zona I, Dr Khairy Juanda, Senin kemarin (27/6).

Mereka yang mengikuti tes CAT adalah pelamar yang sudah dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Selain tes CAT, mereka juga akan mengikuti tes psikologi pada 3-5 Juli mendatang. “Kalau tes psikologi kita gelar pekan depan,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua DPW PBB NTB Siap Maju Pilkada KLU

Lebih lanjut, hasil tes CAT dan psikologi akan diumumkan 10 Juli. Kemudian pelamar yang dinyatakan lulus tes CAT dan psikologi akan mengikuti tes kesehatan pada 12-14 Juli. Berlanjut tes wawancara pada 17-21 Juli.

Dalam hal ini, timsel membuka keran kepada masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi dalam proses seleksi dengan memberikan tanggapan dan masukan terkait para peserta. Timsel memastikan menjamin kerahasian identitas bagi masyarakat yang memberikan tanggapan. “Identitas masyarakat pelapor akan kita rahasiakan,” tandasnya.

Baca Juga :  Pathul Bahri Dipastikan Maju di Pilgub

Setelah tes kesehatan dan wawancara, selanjutnya timsel pleno lalu menetapkan nama-nama yang lolos untuk dikirim ke Bawaslu RI mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Selanjutnya Bawaslu RI menetapkan anggota Bawaslu kabupaten/kota. (yan)

Komentar Anda