13 Anggota Polisi Positif Corona, 10 Sudah Sembuh

AKBP dr I Komang Tresna (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)
AKBP dr I Komang Tresna (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM—Sebanyak 13 anggota polisi di NTB dinyatakan positif virus Covid-19 atau corona. Dimana dari jumlah tersebut, sepuluh diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan telah dipulangkan. Sedangkan tiga orang lagi masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, AKBP dr I Komang Tresna mengatakan, ke tiga belas orang tersebut sebagian besarnya adalah klaster Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Sektupa) di Sukabumi, Jawa Barat.

Sedangkan sisanya adalah klaster lokal. “Yang kluster lokal ini mereka yang beristri dokter atau perawat yang biasa menangani pasien Covid-19 di sini,” beber Tresna, Senin kemarin (15/6).

Terkait kondisi ke tiga orang yang saat ini masih dirawat, Tresna mengatakan bahwa mereka saat ini dalam kondisi terus membaik. “Tidak lama lagi kemungkinan sudah bisa pulang. Tinggal menunggu dilakukan swab satu kali lagi,” ucapnya.

Diakui Tresna, beberapa pasien tersebut cepat sembuh karena memang rata-rata ion tubuhnya cukup kuat. Selain itu, karena mereka juga tidak memiliki penyakit bawaan.

Tresna berharap ke depannya tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 baik dari kalangan polisi maupun yang lainnya. Untuk itu, dia mengimbau semua pihak bisa terus bekerjasama untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. “Jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19,” pesannya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid