Tiga Atlet Wushu Berhasil Melaju ke PON Aceh-Sumut 2024

LOLOS PON : Tampak sejumlah atlet Wushu bersama pelatih melakukan foto bersama usai bertanding di Bogor. (WI NTB FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pengprov Wushu Indonesia (WI) NTB berhasil melakoni pertandingannya. Dari 7 atlet yang dikirim mengikuti Pra-PON, empat atlet berhasil meraih medali dan tiga atletnya sukses melaju ke PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Alhamdulillah meskipun baru pertama kali ikut Pra-PON, rupanya sudah ada tiga atlet yang dipastikan lolos ke PON 2024,” ujar Ketua Harian Pengprov WI NTB H Firadz Pariska, Senin (30/10).

Dikatakannya, Provinsi NTB menjadi daerah yang baru pertama kali mengirim atlet ke PON untuk Cabor Wushu. Ini terjadi setelah tiga atlet Wushu NTB dinyatakan lolos melaju ke PON 2024 lewat kualifikasi yang diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :  Atlet Tuntut Pelatda PON Dilanjutkan Kembali

Sebelumnya, NTB mengirim 7 atlet Wushu menjajal Pra-PON untuk kategori Sanda (Tarung). Dari tujuh atlet itu, ada empat atlet yang meraih medali. Diantaranya Sukardiman asal Kota Bima kelas 52 kg raih Emas, Chandra Nur Alim asal Kab. Bima 65 kg sabet Emas, Anggi asal Kota Mataram kelas 52 kg sabet Perak, dan Adi Asharyadi asal Kota Bima kelas 60 kg raih Perunggu.

“Tiga diantaranya berhasil lolos ke PON 2024,” tuturnya.  Firadz menyebut, Meskipun menjadi provinsi Baru yg mengikuti Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut. Namun prestasi atlet yang dikirimnya patut di berikan apresiasi. Meraih empat medali pada pengalaman perdana, merupakan pencapaian yang cukup bagus.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Daftar Seleksi Timnas di Lombok

Dengan demikian, pihaknya menaruh harapan besar supaya ketiga atlet yang melaju ke PON tersebut mampu mempertahankan prestasinya hingga ajang PON nanti. Dalam hal ini, target tidak muluk-muluk, tapi mereka harus bisa amankan medali untuk NTB.

“Semoga prestasi atlet berlanjut hingga ajang PON 2024 nanti. Paling tidak harus tetap bisa bawa pulang medali,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda