PLN NTB Siap Sukseskan Gelaran MotoGP 2023

INSTALASI KELISTRIKAN: Dukung kesuksesan event MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, para petugas PLN terlihat memasang instalasi kelistrikan di lokasi.

MATARAM–PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) mematangkan strategi dalam rangka mengamankan pasokan listrik untuk menyukseskan gelaran MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 13-15 Oktober 2023 mendatang.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan saat ini progress kesiapan instalasi utama dan backup semua venue event MotoGP di Sirkuit Mandalika per tanggal 28 September 2023 telah berjalan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah, progress setup instalasi kelistrikan di lokasi Sirkuit Mandalika saat ini telah mencapai 76,25% yang terdiri dari pekerjaan setup venue utama dan peralatan backup, instalasi jaringan listrik, kesiapan personal, asset dan sarana serta checklist keandalan sistem,” ucapnya.

Baca Juga :  Pegawai PLN NTB Bantu Pasang Listrik 234 Rumah Keluarga tak Mampu

Djarwo menambahkan uraian kesiapan instalasi dan sarana pendukung meliputi kesiapan sistem transmisi di Sistem Lombok dengan pola operasi Lombok ring 2 sirkuit, pasokan ke Mandalika masing–masing dari GI Kuta (30 MVA) & GI Sengkol (60 MVA), kesiapan sistem distribusi di supply dari 3 feeder (Mandalika1, Mandalika2 & Sengkol) dengan skema Zero Down Time (ZDT), kesiapan peralatan pendukung dan kesiapan personil.

“Kami siap mengawal sistem transmisi dan sistem distribusi dengan skema Zero Down Time (ZDT),” tambah Djarwo.

Sementara untuk kesiapan peralatan pendukung, pihaknya telah menyiapkan 16 unit Genset, 20 unit UPS Mobile, 9 Unit Gardu Bergerak (UGB) & 18 unit Automatic Transfer Switch (ATS), dan kesiapan personil 140 orang dengan didukung sarana 88 unit mobil dan 46 unit motor.

Baca Juga :  Meriahkan HPN 2023, PLN NTB Gelar Promosi di Tiga Lokasi CFD

Selain itu, ia juga menyiapkan tiga Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang terdiri dari 8 orang personil PDKB Berjarak dan 7 orang personil PDKB sentuh langsung.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder di NTB untuk lancarnya gelaran MotoGP ini. Kami berharap semoga event kelas dunia yang kembali hadir di Nusa Tenggara Barat dapat kami listriki dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (rl)

Komentar Anda