Lotim Resmikan Pusat Informasi Pariwisata

RESMIKAN: Peresmian Tourism Information Center (TIC) di eks pasar apung Jenggik. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Lombok Timur memiliki potensi wisata wisata yang sangat besar. Pengembangan potensi wisata ini tentunya harus menjadi perhatian OPD terutama Dinas Pariwisata. Dinas diminta untuk memanfaat kemajuan teknologi digital untuk pengembangan berbagai potensi wisata yang ada di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Lotim HM. Juaini Taofik saat meresmikan Tourism Information Center (TIC) di eks pasar apung Jenggik Desa Jenggik Kecamatan Terara.”Kita harus optimis pariwisata kita di Lotim akan terus mengalami kemajuan dan peningkatan. Hal ini tentunya sejalan dengan pemanfaatan teknologi digital dan mengembangkan dan mempromosikan pariwisata kita,” terang Juaini Taofik.

Baca Juga :  Rekanan Siap Perbaiki Pasar Kuliner Masbagik

Melalui penerapan digitalisasi diharapkan akan bisa menyatukan semua potensi yang ada di Lotim, tidak hanya pariwisata namun juga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).  Karenanya keberadaan aplikasi TIC yang dikembangkan Dispar  dengan tagar Ayo ke Lotim aja akan mampu menjadi penjahit untuk menyatukan berbagai sektor yang ada di Lotim dalam upaya meningkatkan kunjungan dan kemajuan pariwisata di daerah ini.

Terlebih lagi saat ini terang dia telah terjadi pergeseran pariwisata yang kembali ke alam ( eco tourism) atau konsep  pariwisata berkelanjutan. ”Selain itu kita juga minta ke para ASN, supaya ikut berpartisipasi mempromosikan berbagai potensi wisata yang kita miliki.  Dan yang tak kalah penting juga supaya masyarakatnya kita supaya menjajal dan mengunjungi semua  wisata yang ada di daerah kita sendiri. Karena selama ini kita lihat masyarakat kita lebih memiliki wisata ke daerah lain, sementara wisata di daerah kita sendiri masih banyak yang belum di kunjungi,” tutup Juaini.(lie)

Komentar Anda