Koneksi Internet Lelet, Pelamar Kecewa

Koneksi Internet Lelet
TERGANGGU: Para pelamar mulai kecewa akibat listrik yang kerap padam.( Sudir/Radar Lombok)

MATARAM–Hari ketiga pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Mataram masih mengalami gangguan. Kalangan pelamar belum bisa mengupload dokumen akibat listrik padam dan  juga koneksi internet yang lelet.

Pantauan Radar Lombok, Rabu (13/11), raut muka para pelamar mulai kecewa karena tidak bisa mendaftar. Beberapa kali listrik padam ketika hendak mengupload sejumlah dokumen ke SSCN. Parahnya, jaringan internet juga mulai kacau.

Salah satu pelamar, Kartika menuturkan, sudah dua hari terakhir tidak bisa masuk upload lamaran karena persoalan koneksi internet serta listrik yang kerap padam. ‘’Saya hanya bisa dapat akun, tapi mendaftar selanjutnya belum bisa karena terganggu listrik yang kerap mati mendadak,’’ kesalnya.

Para pelamar mulai mendatangi kantor Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram. Namun sayang, kedatangan mereka hanya sia-sia lantaran tidak bisa mengkases internet maupun meminta bantuan ke petugas untuk mengupload berkas.

Ia berharap ada solusi cepat dari pemerintah. Dengan demikian, tenggat waktu sampai 25 November bisa dilalui para pelamar untuk bisa  mendaftar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati mengatakan, sejak pembukaan sampai saat ini yang sudah daftar ada 190 pelamar.  Sementara yang sudah lengkap diverifikasi 34 pendaftaran.

‘’Ada gangguan jaringan akibat listrik yang kerap padam,’’ katanya.

Pemadaman listrik terus mambayangi para pelamar CPNS. Sampai saat ini, beberapa  rental komputer juga didatangi pelamar. Tetapi karena koneksi internet lambat, membuat kalangan pelamar semakin khawatir.

Selain itu, ada juga pelamar masih menunggu peluang. Di samping instansi vertikal maupun beberapa daerah yang membuka. ‘’Kalau kelistrikan masalah teknis, sangat berpengaruh ketika pelamar mengupload lamaran, kecepatan internet juga tertunda,’’ katanya.

Untuk pemeriksaan berkas disebutnya juga berpengaruh. Pegawai belum bisa mengoperasikan  10 unit komputer yang diguakan untuk verifikasi berkas para pelamar.

‘’Kita minta pemadaman dikurangi, karena kasihan dari pelayanan ke para pelamar,’’ singkatnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid