Buaya Besar Diduga Muncul di Area Banjir Bangket Parak Lombok Tengah

Seekor buaya diduga muncul di area banjir di Dusun Tarung-Arung, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (26/12/2022). (SCREENSHOT VIDEO BEREDAR)

PRAYA – Seekor buaya diduga muncul di area banjir di Dusun Tarung-Arung, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (26/12/2022).

Buaya besar itu terekam video warga, Senin (26/12/2022) sekitar pukul 08.00 WITA. Warga berharap keberadaan buaya hitam itu segera ditangani oleh pihak terkait agar tidak meresahkan warga.

Baca Juga :  Buaya yang Ditangkap di Sekotong Terlepas, Warga Kembali Resah

Informasi kemunculan buaya di Desa Bangket Parak, seperti di video itu, sudah sampai ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB. Kini petugas BKSDA sedang turun mengecek. “Sudah saya minta teman-teman cek ke sana,” ungkap, Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I BKSDA NTB Lalu Muhammad Fadli.

Baca Juga :  Warga yang Hilang Terseret Arus di Pantai Mawun Ditemukan Mengapung

Terkait tindakan apa yang akan diambil oleh BKSDA, tentunya akan menunggu laporan dari petugas yang turun mengecek ke lapangan. “Saya tunggu laporan dari teman-teman atau tim yang ke sana. Kalau mengganggu, nanti kita koordinasi dan kita siapkan untuk ditangkap,” pungkas Fadli. (RL)

Komentar Anda