AirAsia Jajaki Kerjasama dengan Hotel di Lombok

Pengenalan Platform airasia.com dengan Perhotelan di Lombok

FOTO BERSAMA: Dirut AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Kepala Dispar NTB HL Moh. Faozal, dan Ketua PHRI NTB, Ni Ketut Wolini, foto bersama usai kegiatan pengenalan platform airasia.com dengan perhotelan di Lombok. (ist for radarlombok.co.id)

MATARAM—Sebagai rangkaian kegiatan di Lombok, pihak maskapai penerbangan AirAsia juga mengadakan acara pengenalan potensi kerjasama antara platform airasia.com dengan hotel-hotel di Lombok, yang diselenggarakan di Hotel Golden Palace, Mataram pada Rabu (2/11/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan perwakilan manajemen hotel se-NTB, baik hotel independen maupun berjaringan yang beroperasi di Lombok. Turut hadir juga sebagai narasumber Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Mohammad Faozal, Head of Indonesia Affairs and Policy AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga, dan Senior Manager Marketing airasia.com Priska Lampangateia.

Kesempatan itu, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, menjelaskan update terkini dari platform airasia.com yang kini sudah mencakup berbagai layanan tambahan, serta menawarkan kerjasama untuk meningkatkan visibilitas, sehingga memudahkan jutaan pelanggan AirAsia mengakses penawaran harga terbaik paket penerbangan dan hotel di Lombok.

Adapun pola kerja sama yang ditawarkan yakni Hotel offer on ticket booking, yaitu pelanggan yang melakukan pemesanan tiket di airasia.com akan ditawari untuk melengkapi pembeliannya dengan akomodasi hotel sesuai destinasi penerbangannya. Kemudian Hotel independent, yaitu pelanggan yang telah memiliki tiket akan ditawari hotel dengan penawaran terbaik untuk dibeli secara terpisah. “Berikutnya SNAP, yaitu paket penerbangan AirAsia dengan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah,” jelasnya.

Dengan bergabungnya lebih banyak hotel di platform airasia.com, pelanggan akan dapat dengan mudah mengkombinasikan pembelian penerbangan AirAsia langsung dengan hotel yang ditawarkan sebagai paket dengan harga atraktif. “Pelanggan juga tetap dapat membeli hotel secara terpisah dengan menambahkan hotel di tiketnya, atau membeli hotel saja tanpa tiket pesawat,” jelasnya.

Disampaikan juga, airasia.com mengutamakan kerja sama dengan hotel-hotel yang telah memenuhi protokol kesehatan dan menjalankan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environmental Sustainability) serta mendukung gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) untuk menjamin kenyamanan para pelanggannya.

Pembelian tiket AirAsia kini dapat dilakukan melalui web dan aplikasi airasia.com atau agen perjalanan online dan konvensional. Setiap tamu AirAsia mendapatkan jatah bagasi gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia serta diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati layanan rapid test atau swab PCR dengan penawaran harga khusus di berbagai kota.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. “Untuk bantuan pelanggan, silakan hubungi layanan pelanggan kami yang terdapat di support.airasia.com atau berbicara dengan AVA melalui platform airasia.com maupun Twitter @AVA_airasia,”terangnya.

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@airasia_indo), Facebook (airasia), dan Instagram (@airasiaid). (sal)