Zulkiflimansyah Sikapi Hati-Hati Pilgub NTB

PKS
PKS

MATARAM–Anggota DPR RI dapil Provinsi Banten, Dr. Zulkiflimansyah, nampaknya tak mau gegabah dan memilih bersikap hati-hati dalam merespon aspirasi dan dukungan dirinya agar maju dalam pilkada gubenur NTB.

"Aspirasi dan dukungan kesana, maju di Pilgub NTB sudah banyak saya terima. Baik dari internal PKS maupun dari luar. Termasuk dari Pak Gubernur (Dr. Zainul Majdi)," katanya, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (4/8).

Wakil rakyat kelahiran Sumbawa NTB ini mengaku tak mau gegabah dan terburu-buru mengambil keputusan.  Terlebih pilkada gubernur NTB dinilai relative masih cukup lama.  Karena itu, dirinya masih akan memantau dan mencermati perkembangan dinamika politik yang ada.

"Saya lihat dulu lah dinamika politik kedepan seperti apa," ucap pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) itu.

Seandainya nanti ada perintah dari PKS, jelasnya, dirinya sebagai kader PKS taat dan loyal. Dirinya akan melaksnakan apa yang menjadi perintah maupun instruksi dari partai untuk maju bertarung di pilkada NTB 2018.

Dia memastikan, dirinya melaksanakan dan mengikuti semua tahapan dalam pencalonan kepala daerah. Terlebih, dirinya sudah punya pengalaman maju bertarung di pilkada Provinsi Banten 2008 lalu.

Karena itu, dia menilai, masih banyak hal mungkin bakal terjadi dalam menyongsong pertarungan di pilkada NTB 2018. "Makanya saya memilih bersikap hati-hati," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi mengakui, Dr. Zulkiflimansyah salah satu kader PKS yang banyak didukung dari kader dan pengurus di internal PKS. Meski demikian, pihaknya bakal segera melakukan survei internal untuk bisa mengetahui tingkat elaktabilitas dari figur-figur yang ada, tak terkecuali Dr. Zulkiflimansyah.

Karena itu, tahapan dan mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah masih akan berlangsung cukup lama. "Pak Zul salah satu kader terbaik PKS yang banyak disuarakan di internal PKS untuk bisa maju di pilkada NTB," pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid