Zul-Rohmi Target 50 Persen Pemilih Sumbawa

Paket Zul-Rohmi
Paket Zul-Rohmi

MATARAM — Ada keuntungan tersendiri bagi paket Zulkieflimansyah dan Sitti Rohm Djalillah (Zul-Rohmi).

Paket ini satu-satunya yang menempatkan calon gubernur dari Pulau Sumbawa. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB, Abdul Hadi mengatakan, dengan menempatkan sosok Zulkieflimansyah yang berasal dari Pulau Sumbawa menjadi keuntungan tersendiri. Dengan posisi itu, bukan tidak mungkin paket ini meraup suara dominan di Pulau Sumbawa.

Katanya, ada tiga putra NTB asal Pulau Sumbawa. Namun, dari tiga kandidat tersebut hanya Zulkieflimansyah maju menjadi orang nomor satu. Sementara, dua kandidat lainnya, yakni Muhammad Amin dan Mori Hanafi maju sebagai orang nomor dua. 

lantaran itu, pihaknya optimis dan yakin bahwa suara pemilih Sumbawa sebagian besar akan memilih paket Zul-Rohmi. “Tentu dong orang Sumbawa akan memilih menjadi orang nomor satu ketimbang menjadi orang nomor dua,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB tersebut, Rabu kemarin (31/1).

Ia menegaskan, target 50 persen raihan suara di Pulau Sumbawa baginya bukan suatu yang muluk. Dengan sosok calon gubernur NTB, Zulkieflimansyah dirinya menyakini target 50 persen raihan suara di Pulau Sumbawa akan bisa dicapai.

BACA JUGA :  Gaet Simpati, Ali-Sakti Gelar Lomba Karaoke dan Selfie

Majunya Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur, jelasnya, itu kesempatan dan peluang besar sosok asal Sumbawa memimpin NTB kedepan. “Malah kita melihat target 50 persen bisa lebih besar,” terang politisi asal Lombok Timur tersebut.

Terkait dengan target raihan suara bagi paket Zul-Rohmi di Pulau Lombok, Abdul Hadi mengaku, di Pulau Lombok pihaknya cukup realistis. Meski, dirinya belum bisa memberikan target kemenangan raihan suara di Pulau Lombok. Hanya saja, ia optimis paket Zul-Rohmi akan mampu memenangkan konstestasi di Pilkada NTB.

“Untuk raihan suara di Pulau Lombok, kita realistis saja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, PKS dan Partai Demokrat sebagai dua Parpol pengusung paket Zul-Rohmi sudah membentuk tim koalisi bersama. tim parpol koalisi ini diklaim sudah bergerak sosialisasi untuk memenangkan paket Zul-Rohmi.

“Tim parpol koalisi terus bergerak di semua level masyarakat untuk menangkan Zul-Rohmi,” imbuhnya.

Hadi menepis ada isu bahwa PKS sebagai salah satu Parpol pengusung paket Zul-Rohmi setengah hati dalam mendukung dan memenangkan paket Zul-Rohmi. Dirinya menegaskan bahwa, PKS sebagai salah satu Parpol pengusung paket Zul-Rohmi solid dan kompak mendukung dan memenangkan paket tersebut.

Ia menegaskan, dalam satu minggu terakhir Parpol disibukkan dalam proses verifikasi faktual untuk persyaratan pemilu 2019. Namun hal tersebut tidak menghalangi gerak dan langkah PKS terus bergerak dan sosialisasi paket Zul-Rohmi.

“Kita tetap bergerak meski sekarang lagi disibukkan dengan verifikasi Parpol,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ali-Sakti Siap Kembangkan Kain Tenun Pringgasela

Terpisah, bakal calon gubernur Zulkieflimansyah mengaku, saat ini dirinya sedang fokus roadshow ke sejumlah kabupaten kota di Pulau Sumbawa yakni diawali dari Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu dan Sumbawa.

Lewat kegiatan ini, bebernya, ia ingin menyerap aspirasi dan harapan masyarakat. Dari aspirasi tersebut akan menjadi acuan merumuskan kebijakan pemerintah daerah kedepan. “Kita ingin mendengar apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat,” pungkasnya. (yan)