Zul-Rohmi Jilid II Deklarasi Usai Lebaran

Zulkieflimansyah (RATNA/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), dipastikan akan kembali berpasangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

Menurut Bang Zul, sapaan akrab politisi PKS ini mengatakan komunikasi antara dia dengan Rohmi sejauh ini masih sangat baik. Mereka pun sepakat untuk melanjutkan paket Zul-Rohmi Jilid II pada Pilgub NTB November mendatang.

“Komunikasi sama Bu Rohmi baik, dan kami sudah sepakat untuk melanjutkan Zul-Rohmi jilid II,” ungkap Bang Zul kepada awak media di Mataram, Rabu malam (20/3).

Jika tidak ada hambatan, deklarasi Zul-Rohmi jilid II akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri, April 2024 mendatang. “Setelah lebaran Bu Rohmi akan umrah. Mungkin setelah pulang dari umrah (deklarasi, red),” ujarnya.

Kalaupun ada gimik-gimik dari kandidat lainnya. Menurut Bang Zul itu adalah alternatif bagi pihak yang memang ingin maju dalan Pilkada NTB. Namun pendiri UTS (Universitas Teknik Sumbawa) ini cukup percaya diri dengan pasangan Zul-Rohmi jilid II di Pilkada NTB mendatang. Pasalnya, berdasarkan hasil survei elektabilitas Zul-Rohmi masih sangat bagus, mencapai 85-86 persen.

Dengan angka ini, Bang Zul mengklaim bahwa masyarakat NTB memang menginginkan agar pasangan Zul-Rohmi kembali memimpin NTB 2024-2029.”Masyarakat NTB masih mengiginkan Zul-Rohmi,” ujarnya meyakini.

Baca Juga :  Zul-Rohmi Diberi Pelajaran oleh Dominan Parpol di DPRD

Meski ada sokongan dari PKS dan Perindo, tapi menuruf Bang Zul masih belum cukup untuk memenangkan Zul-Rohmi di Pilgub NTB. Karena itu perlu ada komunikasi lagi dengan sejumlah partai yang lain. “Sudah ada komunikasi hampir dengan semua partai. Karena kami juga berkawan semua, jadi masih terbuka kesempatan,” ujarnya.

Meski demikian, dia tidak ingin terlampau percaya diri. Sebab, semua partai politik baru membahas mengenai tahapan Pilkada setelah pengumuman Pilpres oleh KPU. “Setelah pengumuman mungkin baru ketahuan konfigurasinya seperti apa,” ucapnya.

Terhadap nama-nama baru yang digadang-gadang maju dalam Pilgub NTB 2024 mendatang, seperti Lalu Muhammad Iqbal yang santer dibicarakan dengan slogannya “Boleh Kenalan”, Bang Zul menganggap mereka semua adalah orang hebat. “Kita berdoa semoga bisa berpartisipasi, bisa ikut kontestasi,” ujarnya.

Sebagai seorang yang sudah lama berkecimpung di dunia politik, Bang Zul belajar untuk tidak terlalu percaya diri. Karena menurutnya tidak ada yang kekal, segala sesuatu itu dapat berubah dalam hitungan detik. Dia mencontohkan Gibran Raka Bumingraka yang dalam sekejap dapat menjadi Wakil Presiden RI.

“Jadi jangan terlampau panjang angan-angan, karena anything get happen (segalanya bisa terjadi). Zul-Rohmi Jilid II sudah kesepakatan, tapi tiba-tiba ada dinamika berubah, kita gak ngerti. Jadi harus siap biar tidak shock,” terangnya.

Baca Juga :  Pilkada Lobar, TGH Mahalli Dekati Nurul Adha

Kemudian terkait istilah “Lagi Umrah, Semoga Umrah Lagi” yang menjadi signal “Lalu Gita-Umi Rohmi” maju di Pilkada 2024. Bang Zul hanya menanggapi santai, dan mengatakan paket “Umrah Lagi” itu adalah suatu hal yang biasa-biasa saja.

Ketika disinggung soal kemungkinan Sitti Rohmi berpasangan dengan Lalu Gita (Umrah Lagi) pada Pilgub NTB November nanti, pria asal Sumbawa ini menjawab sambil berkelakar, akan berpasangan dengan siapapun yang mau dengannya. “Sama siapapun nanti yang mau lah,” ucap Bang Zul.

Disinggung soal pertemuannya dengan Bupati Lombok Barat, Hj Sumiatun dan sang suami Miq Dar, pada Senin (18/3) lalu, Zul membantah kaalau pertemuan itu karena urusan politik, dan ingin mendulang suara dari masyarakat Sekotong. Namun Bang Zul mengaskan pertemuannya dengan tokoh Lobar itu karena ada urusan lain.

“Ada yang ngajak saya, dan saya kenal beliau sudah lama seklai. Bukan ketemu Miq Dar sebenarnya, tapi ketemu Bupati Lombok Barat (Hj Sumiatun), dan tidak ada kaitannya dengan politik,” pungkasnya. (rat)

Komentar Anda