Zul-Rohmi Janji Kirim Mahasiswa Belajar ke Luar Negeri

Paket Zul-Rohmi
Paket Zul-Rohmi

MATARAM – Janji kampanye terus ditebar pasangan calon Pilkada NTB. Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi)  berjanji, jika nanti diberikan amanah untuk memimpin NTB bakal mengirim 500 hingga seribu mahasiswa NTB untuk belajar ke luar negeri.

“Ini salah satu program prioritas kita untuk terus meningkatkan SDM di NTB,” kata calon gubernur Zulkieflimansyah, Rabu kemarin (7/3).

Ia menegaskan, hal tersebut bukan hanya sebatas niatan dan rencana. Bahkan, pihaknya sudah melakukan hal itu dengan sudah mengirimkan 50 mahasiswa NTB untuk belajar ke berbagai negara di luar negeri.

“Karena sudah ada 50 dosen kami kirim ke luar negeri untuk belajar,” ucapnya politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Menurutnya, jika mahasiswa hanya kuliah di dalam negeri saja. Sifat yang tertanam hanya soal kebanggaan terhadap daerahnya  saja. Namun, jika ke luar negeri maka akan bangga terhadap kebangsaannya. “Dan kami sudah menyiapkan banyak beasiswa yang bisa diakses,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam masa kampanye terus sosialisasi dan silaturahmi kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan bahwa pilkada bersifat menyenangkan. Ajang politik lima tahunan itu tidak ingin dilihat menakutkan.

Dirinya sangat memahami, bahwa  permintaan masyarakat sebenarnya cukup sederhana kepada calon pemimpinnya. Yakni, agar para kandidat tidak hanya mengunjungi masyarakat pada waktu pilkada saja.

“Kami senang bertatap muka dengan masyarakat, karena menyapa masyarakat itu memang menyenangkan,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut