Zohri Kemungkinan Difokuskan untuk Olimpiade

Lalu Muhammad Zohri (IST FOR RADAR LOMBOK)
Lalu Muhammad Zohri (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dua atlet atletik NTB Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman resmi dipanggil untuk mengikuti Pelatnas PB PASI. Pelatnas ini disiapkan menuju Olimpiade Tokyo 2021 dan SEA Games 2021. Namun belum ada kepastian apakah Zohri akan diturunkan juga di SEA Games.

“Belum ada kepastian soal itu. Yang jelas judul Pelatnas seperti itu,” ujar Sekretaris PASI NTB Agus Sukmayadi, Jumat (7/8).

Zohri baru dipastikan akan mengikuti Olimpiade Tokyo 2021, karena sudah dinyatakan lolos. Zohri akan turun di nomor spesialisasinya, yakni nomor 100 meter.

”Zohri kan sudah pasti lolos ke olimpiade. Jadi sepertinya prioritas PB PASI adalah persiapan ke olimpiade dulu,” katanya.

Diketahui, Zohri belum pernah merasakan atmosfer pertandingan di SEA Games. Pada SEA Games Manila 2019, Zohri tidak diturunkan PB PASI. Induk organisasi atletik itu lebih memilih menurunkan atlet-atlet muda.

Lebih lanjut, Agus mengatakan atlet lompat jauh Sapwaturrahman memang belum mengantongi tiket olimpiade. Namun masih ada peluang bagi Sapwa untuk mengejar limit olimpiade. Terlebih Sapwa berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia di SEA Games Manila 2019 lalu.

“Kalau Zohri, sampai sekarang belum merasakan pengalaman tampil di SEA Games,” lanjutnya.

Ketua KONI NTB H Andy Hadiahto berharap atlet-atlet NTB yang dipanggil ke Pelatnas bisa maksimal mempersiapkan diri menghadapi event-event internasional.

”Target kita tidak hanya kompetisi lokal. Di kompetisi internasional juga harus berprestasi,” katanya.

Selain dua atlet tersebut, sejumlah atlet masih berpeluang bergabung ke pelatnas dan mengikuti kualifikasi Olimpiade. Seperti di cabor karate, tinju, panjat tebing, dan voli pasir. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaNW Pancor Dukung HARUM dan NADI
Berita berikutnyaDANA Dukung Akselerasi Budaya Nontunai dan Digitalisasi UMKM di KEK Mandalika