Zohri dan Sapwa Resmi Dipanggil Pelatnas

Dua Putra NTB Siap Jajal Olimpiade 2021

Lalu Muhammad Zohri & Sapwaturrahman (IST FOR RADAR LOMBOK)
Lalu Muhammad Zohri & Sapwaturrahman (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dua atlet Atletik terbaik NTB, Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman Sanapiah resmi dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Keduanya dipanggil guna persiapan jajal Pra-Olimpiade menuju Olimpiade 2021 Tokyo mendatang.

“Kalau Lalu Zohri memang dari awal sudah pasti dipanggil Pelatnas. Karena sebelum Pelatnas dibubarkan sementara, Zohri sudah lolos limit Olimpiade,” kata Sekretaris Umum PASI NTB Agus Sukmayadi, Rabu (5/8).

Dikatakannya, surat pemanggilan keduanya untuk gabung ke Pelatnas sudah di tangan Pengprov PASI NTB. Dalam surat pemanggilan tersebut, menyebutkan, merujuk kepada Surat Keputusan PB PASI dengan nomor O8/SK/PB. PASl/VII/2020, tertanggal 30 Juli 2020, tentang penyempurnaan Penetapan Pemusatan Latihan Nasional Tim Atletik Indonesia Menuju Olympiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam. Serta memperhatikan situasi pandemi Covid-19, maka PB PASI akan memanggil beberapa Atlet dan Pelatih untuk bergabung dan berlatih di Pelatnas dalam 2 Gelombang.

Adapun nama-nama atlet dan pelatih yang akan mengikuti Pelatnas dimaksud dalam gelombang pertama adalah sebagaimana dafar terlampir. Untuk gelombang pertama sendiri, setidaknya ada 10 nama atlet yang bakal mengisi Pelatnas, yakni, Lalu Muhammad Zohri 100m Putra (NTB), Sapwaturrahman Long Jump Putra (NTB), Halomoan Edwin Binsar 400 meter (Jabar), Hendro 20Km Putra (Jabar), Bayu Kartanegara 4x100m (DKI Jakarta), Emilia Nova 100m Putri (DKI Jakarta), Alvin Tehupeiory 100m Putra (Maluku), Odekta Elvina Naibaho Marathon (DKI Jakarta), Wahyu Setiawan 4x100m (DKI Jakarta), dan Diva Renata Jayadi Pole Pault (DKI Jakarta). “Semua atlet termasuk dua atlet kita diminta agar sudah tiba di Jakarta tanggal 10 Agustus 2020 dan melaporkan kedatangannya,” lanjutnya.

Tidak hanya atlet asal NTB yang dipanggil Pelatnas, namun salah satu Pelatih andal NTB juga turut dipanggil, yakni Arya Yuniawan. Pelatih tersebut merupakan pelatih sepsialis Long Jump yang mendampingi Sapwaturrahman.

Sementara itu, Ketua Umum KONI NTB H Andy Hadianto mengaku sangat gembira atas pemanggilan kedua atlet hebat asal NTB tersebut. Terlebih keduanya masuk dalam jajaran atlet yang dipersiapkan tampil di PON Papua 2021 mendatang. Artinya, dengan dipanggilnya kedua atlet tersebut, maka peluang untuk rebut medali emas di PON sangat terbuka lebar.

Pasalnya, godokan di Pelatnas sudah barang tentu sangat terukur karena ditangani oleh pelatih-pelatih andal yang disiapkan oleh PB PASI. “Kami sangat bahagia mendengar adanya surat pemanggilan resmi gabung pelatnas yang diperuntukkan buat Zohri dan Sapwa,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaSekolah Swasta Tidak Percaya Lagi Dikbud NTB
Berita berikutnyaOJK Komitmen Tingkatkan Perbaikan Sesuai Laporan BPK RI