Zohri dan Sapwa Diharapkan Cetak Prestasi

ATLET; Inilah dua atlet atletik kebanggaan NTB dan Indonesia, mereka berdua akan tampil di ajang Ready Steady Tokyo Athletics Continental Tour Gold-Tokyo pada 9 Mei. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dua atlet atletik NTB diharapkan bisa mencetak prestasi di Tokyo, Jepang. Dua atlet atletik NTB Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman akan turun di Ready Steady Tokyo Athletics Continental Tour Gold-Tokyo pada 9 Mei.

“Ini tes event sebelum Olimpiade. Semoga mereka bisa dapat hasil positif di sana,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Selasa (4/5).

Dikatakannya, event ini sangat penting bagi kedua atlet tersebut. Karena mereka selama ini belum pernah mengikuti kejuaraan, khususnya setelah pandemi Covid-19 merebak.

BACA JUGA :  FPTI NTB Minta Diperhatikan

“Ini event pertama mereka. Tentu kita semua ingin yang terbaik,” ucap Andy.

Andy mengatakan, masih ada beberapa atlet asal NTB yang sedang berusaha lolos kualifikasi Olimpiade. Pihaknya juga berharap seluruh atlet NTB yang akan membela merah putih bisa mendapatkan hasil poisitif dan lolos ke Olimpiade Tokyo.

BACA JUGA :  NTB Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo PPLP

Diketahui, PB PASI hanya mengirim dua atlet dan satu pelatih pada event yang dilaksanakan di Tokyo tersebut. Zohri akan turun di nomor 100 meter, sedangkan Sapwa akan turun di nomor lompat jauh. Bagi Zohri, event ini menjadi ajang uji coba, karena dia sudah lolos Olimpiade. Sementara bagi Sapwa event ini bisa menjadi salah satu kualifikasi untuk lolos ke Olimpiade. (rie)