Zohri Bertekad Raih Emas di Popnas

BERLATIH: L Zuhri mengikuti latihan di GOR Turida setelah kembali dari kejuaraan The 9th ASEAN Schools Games di Singapura (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—atlet cabang olahraga atletik asal Kabupaten Lombok Utara (KLU), L Zohri, bertekad akan meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang.

Atlet yang tergabung  di Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB ini cukup optimis menyumbangkan medali emas bagi NTB. mengingat baru-baru ini ia ia berhasil mempersembahkan medali perak di ajang kejuaraan The 9th ASEAN Schools Games di Singapura.

‘’Saya siap mengamankan medali emas di Popnas nanti,” ungkapnya, Selasa (25/7).

Di Popnas, terangnya, ia akan mengikuti 3 nomor andalan yang selama ini menjadi spesialisnya. Ketiga nomor itu yakni, 100 meter, 200 meter dan 4×100 meter.

Diketahui, catatan terbaik Zohri selama mengikuti kejuaraan yakni  di nomor 100 meter dengan caran waktu 10.90 skon.

Kemudian di nomor 200 meter dengan catatan waktu 21.74 skon.

“Untuk nomor 4×100 meter belum diketahui, karena  dinomor ini akan diperkuat beregu. Saya akan bertanding bersama rekan saya seperti Zubaidi, Sukardin dan Raziman,” terangnya.

Dinomor yang diikuti, ia menyadari yang akan menjadi saingan terberatnya di nomor 100 meter berasal Gorontalo. Sedangkan di nomor 200 meter berasal dari Jawa Timur. (cr-adi)