Zigi Kejar Kesempatan Tampil di Olimpiade

ahmad Zigi Zaresta Yuda (ZIGI FOR RADAR RADAR LOMBOK)

MATARAM — SK Pelatnas Karate akhirnya dikeluarkan PB Forki. Tercatat 26 atlet, termasuk Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda ada dalam SK yang dikeluarkan 16 November lalu.

“SK resmi sudah keluar, jadi Pelatnas sudah resmi dimulai di Bali ketika SK keluar,” ujar Pelatih Karate NTB Lalu Ega Nenditia, Rabu (2/12).

Dalam SK tersebut, Zigi satu-satunya Karateka asal NTB yang dipanggil. Sementara dari DKI Jakarta ada sembilan atlet, Sulsel lima atlet, Banten satu atlet, Bali satu atlet, Lảmpung dua atlet, Jabar tiga atlet, Sumut dua atlet, dan Jatim satu atlet.

“Untuk kategori kata individu hanya Zigi yang ada di Pelatnas. Ini Pelatnas persiapan kualifikasi Olimpiade,” katanya.

Zigi masih berpeluang merebut tiket Olimpiade. Tiket ke Olimpiade bisa diperoleh melalui kejuaraan Karate yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis 2021 nanti. Ini kejuaraan terakhir untuk kualifikasi Olimpiade. Dari kejuaraan ini peringkat satu hingga tiga otomatis lolos.

“Pelatnas yang ini hanya sampai akhir 2020. Tahun depan ada Pelatnas lagi dengan SK baru, yang jelas di periode sekarang ini dimaksimalkan untuk pemulihan atlet,” tuturnya.

Ega mengatakan dengan bergabungnya Zigi ke Pelatnas, maka Karateka yang menjalani Pelatda tersisa satu orang, yakni Abdira Nadirasi yang akan turun di kategori Kumite.

“Dira sekarang tetap menjalani program awal sampai akhir tahun ini juga,” tandasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaRibuan Liter Miras Dimusnahkan
Berita berikutnyaBahas Kerjasama, Dirut AirAsia Temui Gubernur NTB