Zamroni Aziz Ditunjuk Menjadi Plt Kepala Kanwil Kemenag NTB

PERGANTIAN : Serah terima memori tugas jabatan Kepala Kanwil Kemenag NTB dari Dr HM Zaidi Abdad kepada Plt Kakanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM –  Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas akhirnya menunjuk KTU Kanwil Kemenag NTB yang juga Ketua Ansor NTB H Zamroni Aziz menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenag NTB menggantikan H Zaidi Abdad yang diberhentikan per tanggal 4 Oktober  2022.

Dengan Demikian, Zamroni Aziz, yang menjabat sebagai Kepala TU Kanwil Kemenag NTB mulai Senin (17/10) resmi menjabat sebagai Plt Kanwil Kemenag NTB menggantikan Zaidi Abdad yang dikembalikan menjadi dosen di UIN Mataram.

Pengangkatan Zamroni Aziz sebagai Plt Kanwil Kemenag NTB sesuai dengan surat Menag RI Yaqut Qoumas Nomor : 038096/B.II/3/2022 tentang penunjukan Zamroni Aziz sebagai pejabat Plt. Adapun serah terima memori tugas jabatan Kepala Kanwil Kemenag NTB dari HM Zaidi Abdad kepada Plt Kepala Kanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz  berlangsung  di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenag NTB, Senin (17/10).

Baca Juga :  Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Dimulai Desember 2022

Kegiatan serah terima itu, dihadiri oleh semua Kepala Kemenag Kabupaten/ kota se-NTB, Eselon 3, JFT ,JFU  Kanwil Kemenag NTB dan Kasi dari Kemenag Kabupaten/kota.

Subag UP dan Hukum Kanwil Kemenag NTB Khairul Anam menyampaikan beberapa inovasi dan program yang sudah dilakukan Kepala Kanwil NTB sebelumnya antara lain PTSP online, Five in One, program Jambu Mekar, rangking satu  bidang penganggaran dari DJA yang cukup mewarnai program.

“’Inilah inovasi yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenag NTB di bawah pimpinan  M Zaidi Abdad,” ucapnya.

Sementara itu, HM.Zaidi Abdad yang dimutasi sebagai Kepala Biro Akademik dan Kerja Sama UIN Mataram menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga atas kerja sama, sinergi pegawai Kemenag NTB, stakeholder, masyarakat selama periode kepemimpinannya, yaitu, 2 Tahun, 2 Bulan dan 22 hari.

“Angka ini bukanlah angka yang kebetulan tapi, angka yang memiliki makna dan sejarah yang tidak terlupakan,” ungkap M Zaidi Abdad.

Baca Juga :  Mataram Sumbang Pengangguran Tertinggi NTB, KLU Terendah

Menurutnya, kekompakan, kerja sama adalah kunci jalannya roda organisasi. Kekompakan akan membawa organisasi mencapai tujuannya. Tujuannya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak ada kehidupan tanpa rintangan dan tantangan, tapi yakinlah jika dijalankan dengan niat baik akan menghasilkan yang terbaik. Terakhir, dirinya berpesan dan berharap agar program yang baik dan sudah berjalan, hendaknya diteruskan, dan kekompakan terus ditingkatkan.

”Jangan lagi ada friksi-friksi yang menghambat jalannya roda organisasi,” harapnya.

Plt Kepala Kanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz menyampaikan bahwa banyak program,inovasi dan prestasi yang dilakukan dan ditorehkan Kepala Kanwil Kemenag NTB selama kepemimpinan Zaidi Abdad.

“Keluarga besar Kemenag NTB akan berupaya secara maksimal untuk meneruskan dan mempertahankan segala raihan yang dihasilkan,” katanya. (adi)

Komentar Anda