Zaitun Kuasai 8 Kecamatan, Kalah di Gerung dan Kuripan

Zaitun Kuasai 8 Kecamatan
KONFERENSI PERS : Tim Sopoq Angen melakukan jumpa pers di kediaman Bupati Lobar, usai mendapatkan hasil akhir tim saksi yang menyatakan Zaitun menang. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Koalisi partai pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati H. Fauzan Khalid- Hj. Sumiatun (Zaitun) secara resmi menyatakan pasangan ini menang. Pernyataan kemenangan ini didapat setelah tim koalisi Parpol mengumpulkan seluruh form C1 di masing-masing TPS yang dilakukan oleh tim khusus. Tim khusus ini dipimpin oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS adalah salah satu partai pengusung pasangan Zaitun.

Lima partai pengusung paket Zaitun yakni Partai Golkar, PKS, Nasdem, PAN dan PPP. Dari hasil perhitungan sementara yang berhasil diinput, persentase kemenangan paket Zaitun sebesar 156.699 atau 45 persen. Disusul calon nomor 2 Farin-KTM dengan perolehan suara 113.616 atau 32 persen dan pasangan nomor 1 Zul-Khair dengan jumlah suara 74.468  atau 21 persen. Jumlah partisipan 73.22 persen, dengan jumlah pemilih 470.000 orang.”

Hasil dari data yang kami kumpulkan dari form C1 pasangan Zaitun kami pastikan sudah menang,” kata Imam Kafali, perwakilan tim pemenangan Paket Zaitun dari Partai Golkar saat ditemui kemarin.

Dari data yang sudah dikumpulkan, pasangan Zaitun unggul di 8 kecamatan yang ada di Lombok Barat masing-masing di Kecamatan Sekotong, Lembar, Labuapi, Kediri, Narmada, Lingsar, Gunungsari dan Kecamatan Batu Layar. Sedangkan di Kecamatan Kuripan dan Gerung pasangan Zaitun kalah dan menangkan oleh Farin-KTM.” Zaitun unggul di 8 kecamatan,” tegasnya.

Terhadap kekalahan di dua kecamatan  ini, tim pemenangan  mengakui hal itu. Namun dengan kemenangan di 8 kecamatan sudah menunjukkan kalau Bupati Fauzan adalah Bupati pilihan  masyarakat Lombok Barat, dan kemenangan Zaitun adalah kemenangan masyarakat Lombok Barat.” Kemangan ini adalah kemanangan bersama kemangan dari masyarakat Lombok Barat,” tegas Imam.