Yusuf Resmi Jabat Kajari Mataram

SERTIJAB: Jabatan Kajari Mataram diserahterimakan dari pejabat lama I Ketut Sumedane ke Kajari Mataram baru, Yusuf, Senin (26/8) kemarin. (Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mataram resmi berganti. Serah terima jabatan dilakukan Senin (26/8/2019), antara Kajari Mataram lama, I Ketut Sumedane dengan Kajari Mataram baru, Yusuf.

Yusuf sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Aliran Keagamaan pada Direktorat Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI. I Ketut Sumedane sendiri mendapat tugas baru sebagai Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi di Jawa Tengah.

Kajati NTB, Arif mengatakan, pergantian pejabat kejaksaan merupakan hal lumrah. Untuk itu bagi pejabat yang baru dilantik diharapkan menjalankan jabatan yang diemban secara profesional. Sedangkan bagi pejabat yang diganti ia mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya.

Sumedane kata Arif, termasuk Kajari berprestasi. “Tak heran jika dia begitu cepatnya diangkat menjadi Asisten Pidana Khusus di Kejati tipe A.  Mestinya dia harus menjadi Asisten di Kejati tipe B, tetapi dia langsung ke Kejati tipe A. Artinya ada satu tahap yang dilewati. Untuk itu saya bangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Yusuf yang diwawancara belum bisa berkomentar banyak. “Saya belum bisa berkomentar dulu. Namun intinya kebijakan Pak Ketut Sumedane sebelumnya tetap kita lanjutin,” ungkapnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid