Yusron Diharapkan Mampu Bangkitkan Pariwisata NTB

H Yusron Hadi (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Jabatan Kepala Dinas Pariwisata NTB kini dijabat oleh Yusron Hadi yang menggantikan Lalu M Faozal.

Harapan besar ada pada Yusron untuk memajukan sektor pariwisata NTB. Apalagi, pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan NTB dalam rangka menggerakkan perekonomian daerah. Yusron diharapkan mampu mengemban tugas dalam membangkitkan pariwisata NTB terlebih dengan adanya evant internasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. “Tentu dalam pergantin (Kadis Pariwisata) ini ada kontinuitas. Kontinuitas dari apa yang sudah, sambil mengatisipasi. Jadi tidak ada yang aneh-aneh, apa yang sudah dirintis dilanjutkan dan disesuaikan dengan kebutuhan,”pesan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi.

BACA JUGA :  Hotel Sheraton Tawarkan Paket Perayaan Valentine Day dan Imlek

Sementara, Yusron Hadi saat ditanya soal langkah-langkah apa yang akan dilakukan dalam membangkitkan Pariwisata di NTB mengaku akan mempelajari terlebih dahulu apa yang akan dilakukan. “Kita pelajari dulu. Tapi paling tidak dihadapan kita sudah ada evant internasional (balap motor) MotoGP dan sebagainya yang tentu harus kita elaborasi dengan segenap potensi pariwisata ada,”katanya.

BACA JUGA :  "Air Terjun Mayung Putik" Serasa Menikmati Air Segara Anak

Yusron akan bertemu dengan pelaku-pelaku periwisata serta dengan mitra strategis lainnya. Mereka nantinya akan dilibatkan dalam m merumuskan bersama apa langkah-langkah yang akan dilakukan dalam memajukan pariwisata NTB kedepannya. “Jadi nanti kita akan cermati dulu. Dan kita baca keadaannya dulu,”tutupnya. (sal)