Yuli Prayanti Juara Grup

BANDUNG—Atlet Kempo NTB, Yulia Prayanti Berhasil keluar sebagai juara grup B setelah  menyapu bersih semua laga. Ia berhasil menang tiga kali selama bertanding.

Kemenangan Yuli ini secara otomatis membuat dirinya lolos ke babak 8 besar. Ia terjun di nomor randori 50 kg perkelahian bebas.

Hari pertama pertandingan Kempo di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Minggu (25/9) Yuli yang turun di kelas 50 kg putri mampu mengalahkan atlet Jawa Barat, Nutria Sudrajat dengan skor 5-0. Lalu di pertandingan kedua melawan Kenshi Juliawati dari Sumatera Utara.

Berikutnya, Yuli kembali meraih kemenangan dengan skor telak 10-0 di pertandingan terakhir grup B, Senin kemarin (26/9). Yuli juga menang lawan Elianita dari Kalimantan Timur dengan skor 5-0.

Pelatih Kempo NTB, Agus Suharyan mengatakan, secara keseluruhan penampilan Yuli di tiga pertandingan yang dijalani sudah cukup bagus. Teknik, strategi dan mental yang diperagakan Yuli dianggapnya sudah bagus. Praktis, pertahanan dan menyerang sama baiknya.

”Dia sangat agresif di tiga pertandingan awal. Semoga bisa dipertahanakan,” katanya.

Agus mengatakan, Yuli akan melewati 2 kali bertanding untuk memastikan  diri melajau ke final. Dengan demikian, pihaknya meminta agar Yuli tetap focus. “Mudah-mudahan target yang diamanatkan oleh KONI NTB 1 medali emas bisa terjawab,’’ harapnya.

 Untuk merebut tiket semifinal, Yuli masih akan menunggu runner up grup A. Sedangkan di kelas embu berpasangan putri Kyukesni kalah. Praktis hanya di nomor Yuli diharapkan bisa mengamankan medali.

Sementara itu, Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto mengatakan, dengan kemenangan tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk NTB. Bahkan setelah Yuli menang, pihaknya akan langusung memberikan uang apresiasi agar menjadi pemicu bagi atlet tersebut.

Terpisah Ketua Perkemi NTB, Awan Dramawan mengatakan, pihaknya bangga dengan Yuli yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. “Saya bangga dengan atlet Kempo yang berhasil melaju ke babak selanjutnya,” ungkapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut