Yudi Sudiyatna: KNPI NTB Rumah Besar Bersama !!

Yudi Sudiyatna, SH

MATARAM – Pengacara muda Yudi Sudiyatna SH resmi mendaftar sebagai kandidat Calon Ketua KNPI NTB, dalam Musda XIII yang akan digelar 11 – 13 Februari mendatang.

Kelengkapan berkas pendaftaran Yudi Sudiyatna diserahkan ketua tim, Iskandar kepada panita Musda di Sekretariat KNPI NTB di jalan Pendidikan, Kota Mataram, Selasa 8 Februari 2022.

“Bang Yudi sudah resmi mendaftar. Semua berkas dan persayaratan insyallah sudah terpenuhi,” kata Iskandar, Rabu 9 Februari 2022.

Masuk dalam bursa calon Ketua KNPI NTB periode 2022-2025, nama Yudi Sudiyatna cukup diperhitungkan. Sejumlah pihak berharap tampilnya Yudi bisa menjadi warna baru di organisasi kepemudaan itu.

Dijumpai Rabu 9 Februari 2022, Yudi Sudiyatna kembali menegaskan niat dan keseriusannya maju dalam kontestasi calon Ketua KNPI NTB tersebut.

BACA JUGA :  Sejumlah OKP Dorong Musdalub KNPI Lobar

Yudi menekankan, visi besarnya adalah membuat KNPI NTB sebagai Rumah Bersama bagi para pemuda di daerah ini.

“Tagline kita, KNPI NTB sebagai Rumah Bersama. Tentu pesan kuatnya adalah bagaimana organisasi ini dikelola dengan kompak dan solid tanpa terpecah-pecah,” tegas Yudi.

Menurutnya, niatnya maju dalam bursa Calon Ketua KNPI NTB untuk membesarkan organisasi kepemudaan itu ke depan. Terutama untuk optimalisasi peran pemuda dalam pembangunan daerah ini, di berbagai sektor.

Selain itu, juga untuk menghapus dan menghilangkan kesan dan stigma bahwa kepengurusan KNPI NTB hanya berkutat di personal tertentu saja dan minim regenerasi. Kepengurusan KNPI juga terkesan tak solid dan terpecah kubu-kubu.

BACA JUGA :  Giliran KNPI Hizzi Minta Jatah Anggaran

“Saya bertekad jadi inisiator. Selama ini ada kegelisahan tentang KNPI yang terkesan berkubu-kubu. Padahal pengelolaan organisasi besar seperti KNPI ini harus lebih profesional dan solid. Sebab peran kita sangat strategis terutama untuk kemajuan daerah NTB ini,” ujarnya.

Yudi tak menafikan kiprah KNPI NTB saat ini dalam kontrubusinya untuk pembangunan daerah. Namun, dengan kepemimpinan yang profesional, solid dan punya visi yang cemerlang tentu kiprah organisasi kepemudaan ini akan bisa lebih optimal ke depan.

“Mari kita jadikan KNPI sebagai Rumah kita bersama, kita sama-sama membangun perubahan daerah ini, itu niat besar saya,” kata Yudi Sudiyatna. (gt)