Yolo Gelar Acara“Manisnya Ramadan”

BAGI TAKJIL: Anggota Yolo saat bagi-bagi takjil di jalan raya Lembar, Kamis (29/4). (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Komunitas pemuda di Lembar, Youth of Lembar Organisation (Yolo) kembali menggelar kegiatan sosial.

Kali ini berupa kegiatan bagi-bagi takjil buka puasa kepada warga. Selain di jalan, anak-anak muda ini mendatangi sejumlah masjid untuk menyerahkan bingkisan kepada takmir masjid.

Kegiatan bagi-bagi takjil yang diberi tema “Manisnya Ramadan” ini dilaksanakan di jalan raya Lembar, Kamis (29/4).

Pengguna jalan antusias menerima kurma dan es boba untuk buka puasa mereka. Bagi-bagi takjil dilaksanakan bekerja sama dengan Polsek Lembar.

BACA JUGA :  Viral Dua Janda Digerebek Bersama Dua Pria di Kos-Kosan Desa Keru Narmada

Sementara masjid yang didatangi di antaranya masjid yang ada di Padak, Segenter, Serumbung, Lawang Kute, Batu Samban, Cemare dan Puyahan.

Di masing-masing masjid Yolo menyerahkan bingkisan berupa air minum, kurma, hand sanitizer, kopi saset dan lain-lain. “Ini adalah satu dari banyak kegiatan yang kita gelar selama Ramadan ini,” ungkap ketua panitia pelaksana, Diaz Ramadhan Putra, kepada Radar Lombok.

Yolo adalah salah satu komunitas anak muda di Kecamatan Lembar. Mereka selama ini banyak menggelar kegiatan-kegiatan positif dalam rangka mengembangkan karakter pemuda sehingga mereka tidak terjerumus ke aktivitas-aktivitas negatif.

BACA JUGA :  Sandiaga Cek Kesiapan Sirkuit Mandalika untuk Gelaran World Superbike November 2021

Di antara programnya adalah upaya membantu pemerintah daerah menekan kasus sampah lewat program ecobrick, menggelar event dengan tiket botol bekas, menggelar kegiatan bersepeda sambil memungut sampah dan lain-lain. “Rencana kami akan menggelar takbiran online di malam lebaran nanti, supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkap anggota Yolo, Rienjani Wanda Azhari. (git)