Yeyen Pecatur Putri Jadi Harapan NTB di PON Papua

PECATUR : Tampak fokus saat Yeyen (berhijab) menjalani latihannya sebelum Pelatda PON dibubarkan. ( NASRI/RADAR LOMBOK)
PECATUR : Tampak fokus saat Yeyen (berhijab) menjalani latihannya sebelum Pelatda PON dibubarkan. ( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM –Provinsi NTB sukses meloloskan enam pecatur ke PON Papua 2021. Dari enam pecatur tersebut, terdapat satu pecatur putrid, yakni Yeyen. Ini merupakan capaian terbaik pecatur putri NTB, karena untuk pertama kalinya lolos ke PON.

”Yeyen, pecatur putri pertama dari NTB yang lolos ke PON,” ujar Ketua Pengprov Percasi NTB Abdullah Djais, Kamis (23/7).

Sebelum Yeyen, ada satu pecatur putri yang lolos , ke PON Riau 2012. Namun pecatur asal Lobar tersebut malah memilih membela provinsi lain. Bahkan di PON Jabar 2016 juga dia ikut membela provinsi lain. Nanti di PON Papua, dia dipastikan juga akan bela Papua.

Lolosnya Yeyen ke PON menjadi angin segar terhadap pembinaan pecatur putri NTB. Percasi pun berharap Yeyen bisa berjuang maksimal dan menyumbangkan medali bagi NTB.

“Pecatur putri kita di NTB mulai nampak. Semoga kariernya terus dilanjutkan di NTB,” lanjutnya.

Sementara itu, Pecatur Putri NTB Yeyen menjelaskan, dirinya dipastikan turun di PON Papua setelah meraih tiket di Pra-PON catur di Sumatera Barat 2019 lalu. Pada Pra-PON tersebut, Yeyen masuk peringkat lima besar nasional, sehingga mendapatkan satu tiket ke PON.

Meskit di Pra-PON belum menghasilkan medali, namun hasil ini menjadikannya pecatur putri NTB yang pertama kali turun di PON.

”Perjuangannya berat, apalagi saya non master dan harus bertemu pecatur master,” ujar mahasiswi semester tiga ini.

Bahkan Yeyen harus bersaing dengan pecatur nasional, Irene Kharims Sukandar yang sudah memiliki gelar Grand Master Internasional Wanita. Dan hasilnya bisa memperoleh remis di satu pertandingan.

”Saya akan berusaha meningkatkan kualitas latihan agar bisa tampil maksimal di PON. Targetnya meraih minimal medali Perunggu,” ujarnya optimis. (rie/*)

BACA JUGA :  Asprov PSSI NTB Segera Gelar Liga 3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMariadi Sarankan Sarif Fokus Sisa Jabatan Wabup
Berita berikutnyaPeras Muda-mudi di Bukit Meresek, Bangun Dibui