Yapi Jabat Kepala PN Mataram

SERTIJAP: Dr Yapi,SH,MH dilantik sebagai Ketua PN Mataram Jumat kemarin (17/2). (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM–Kepala Pengadilan Negeri (PN) Mataram dijabat Dr Yapi,SH,MH. Yapi sebelumnya menjadi wakil ketua di Pengadilan Negeri (PN) Mataram. Dia menggantikan I Made Seraman yang saat ini pindah tugas ke Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Selatan. Yapi dilantik oleh Ketua PT NTB Amiryat Jumat kemarin (17/2).

Amiryat dalam sambutanya mengungkapkan, dari 6  PN  di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi (PT) NTB, selama ini yang menjadi pengganti ketua PN yakni wakil ketua. Hal tersebut membuktikan bahwa kaderisasi yang dilakukan  setiap PN dinilai sudah berhasil. “Itu suatu kebanggaan bagi PT oleh karena kaderisasi yang dilakukan ternyata berhasil dan Mahkamah Agung merespon dengan baik sehingga tidak harus pejabat dari luar yang datang sebagai Ketua PN,”ungkapnya ketika memberikan sambutan.

Ia berharap agar Ketua PN yang baru agar bisa dengan cepat menyesuaikan diri. Namun, ia meyakini lantaran kepala PN yang baru sudah pernah menjadi wakil kepala, maka akan cepat menyesuaikan dirinya dan tidak mengalami kesulitan maupun hambatan. ”Saya meyakini bahwa ketua PN Mataram yang baru bisa dengan cepat menyesuaikan dirinya,”ungkapnya.(cr-met)

BACA JUGA :  Ramadan, Disiplin Aparatur Harus Meningkat