YAP dan YAL Latih Anak Labuhan Pandan Komputer

SELONG—Yayasan Anak Pantai (YAP) Labuhan Pandan Sambelia dan Yayasan Anak Lotim (YAL) bekerjasama dengan Lembaga Latihan Kursus (LLK) Selong memberikan pelatihan pada para pemuda Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia Lombok Timur (Lotim).

Pelatihan mulai dilaksanakan awal Mei ini dan kegiatan pembukaan pelatihan dilakukan Senin (2/5) kemarin di Kantor Desa Labuhan Pandan oleh Kades Labuhan Pandan Sahnam dan dihadiri pihak LLK dan Muspika Sambelia.

YAP merupakan sebuah lembaga yang selama ini banyak berkiprah memberikan sentuhan bagi masyarakat Labuhan Pandan bejkerjasama dengan YAL (dulunya  dulunya bernama VLOK yayasan dari Belanda yang khusus memberikan bantuan bagi masyarakat Lombok Timur dan Lombok Barat), tidak saja pada pemuda tetapi juga masyarakat pada umumnya.

Berbagai kegiatan pelatihan ketrampilan sebelumnya telah dilaksanakan seperti pelatihan Bahasa Inggris, sablon, instalasi listrik dan pertukangan. Sementara kegiatan pengobatan seperti pengobatan gratis, operasi katarak hingga membantu pembiayaan dalam operasi kanker, tumor dan lain-lain.

Disamping itu, juga telah melakukan bedah rumah bagi puluhan rumah tidak layak huni di Desa Labuhan Pandan. Juga memberikan bantuan dalam bidang pendidikan dengan membangun lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) dengan menyiapkan berbagai keperluan secara gratis mulai dari kebutuhan buku, tas, sepatu, seragam dan lain-lain.

“Tujuan dari kegiatan pelatihan kursus ini adalah guna menyiapkan para pemuda Desa Labuhan Pandan untuk memiliki ketrampilan sehingga mampu bersaing dalam menghadapi tantangan zaman,” kata Pengurus YAP, Munawir Haris.

Untuk program selanjutnya, ungkapnya, pihaknya dan YAL akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan bagi peningkatan ketrampilan kaum perempuan seperti ketrampilan membuat kerajinan tangan, makanan dan sebagainya. Sementara kegiatan lain yang sudah diselenggarakan akan tetap dilanjutkan hingga dapat membantu masyarakat setempat. (lal/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid