Yan Bahtiar Juara HK Endurance Challenge

NAIK PODIUM : Inilah saat Yan Bahtiar (tengah), salah satu Triathlon andalan NTB berhasil menjadi yang tercepat di kelasnya. (YAN BAHTIAR FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu atlet Triathlon NTB, Yan Bahtiar berhasil menjadi yang tercepat di kelasnya, pada ajang Triathlon Hutama Karya (HK) Endurance Challenge. Adapun peserta yang paling cepat masih diisi oleh Andy Wibowo, atlet Pro Triathlon Indonesia.

Atlet asal Bima ini berhasil menyelesaikan waktunya kurang dari 6 jam, mengalahkan puluhan pesaingnya dari 18 Negara yang tampil sebagai peserta. Sementara Andy Wibowo yang tampil sebagai peserta partisipan berhasil finish kurang dari 5 jam.

“Alhamdulillah, saya bisa selesaikan lomba HK Endurance Challenge ini dengan hasil memuaskan,” ujar Yan Bahtiar, Ahad (17/10).

Dikatakannya, atas suksesnya meraih posisi kedua dan dinyatakan sebagai yang tercepat di kelasnya. Sosok Yan berhasil berdiri di podium pertama, podium kedua dan ketiga berhasil diraih pelari asal Prancis. Dengan raihan ini, Yan berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp 25 juta, sementara yang kedua meraih Rp 20 juta, dan yang ketiga meraih Rp 15 juta.

BACA JUGA :  Nasrudin Menang KO Lawan Petinju Kaltara

Andy Wibowo selaku atlet Pro Triathlon Indonesia berhasil menjadi paling cepat, kemudian di susul Yan Bahtiar, dan dua peserta asal Prancis. Lomba yang menggabungkan tiga cabang olahraga sekaligus ini, rute yang ditempuh yakni renang sejauh 2 Kilometer dari Gili Air ke Pantai Sire, bersepeda dari Pantai Sire ke Novotel Hotel Lombok sejauh 100 Kilometer, dan lari 21 kilometer di sepanjang Sirkuit Mandalika Lombok.

BACA JUGA :  NTB Posisi 13 Perolehan Medali Sementara PON XX Papua

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB H Yusron Hadi turut serta menyambut peserta HK Endurance Challenge di garis finish. Ia optimis, event ini mampu mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan memicu peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Lombok.

“Event seperti ini sudah bisa kita laksanakan dengan sukses. Terlihat dari peserta, panitia dan seluruh pengunjung yang hadir telah mematuhi protokol kesehatan dengan baik, ini menunjukkan bahwa NTB siap untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara,” tutupnya. (rie)