Yamaha Ingatkan Bahaya Motor Sering Kehabisan Bensin

MATARAM – Bensin merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Tentunya apabila tidak ada bensin dalam tangki bensin sebuah motor tidak akan bisa digunakan. Hal ini juga bisa menjadi dampak yang tidak baik untuk performa motor kesayangan kita. Jika dirasa dalam berkendara lupa untuk mengisi bahan bakar apakah akan menyebabkan kerusakan pada motor kita. Begini penjelasan dari Yamaha.

Masalah pada motor yang sering kehabisan bensin bisa menjadi hal yang sangat serius. Pasalnya hal yang pertama terjadi adalah pada bagian dalam tangki akan beresiko mudah timbul karat karena bahan bakar tidak full. Hal ini juga akan menyebabkan adanya endapan kotoran di tangki motor. Selanjutnya hal lain yang dapat terjadi adalah terganggunya fungsi kinerja fuel pump. Fuel pump sendiri adalah  bagian dari dalam tangki motor yang berfungsi untuk menghisap bensin dari tangki menuju mesin.  Jika fuel pump terganggu, akan menyebabkan motor tersendat-sendat saat jalan dan bisa jadi mogok ditengah jalan atau tidak bisa dinyalakan. Selain itu sering kehabisan bensin juga dapat menyebabkan  fugsi kinerja dari karburator atau injektor menjadi bermasalah.

Baca Juga :  LEXi LX 155 Tersedia Di Seluruh Dealer Yamaha Jawa Timur Hingga Nusra

“Sering membiarkan bahan bakar kosong adalah hal yang sangat tidak baik. Pastikan sebelum bepergian untuk para pengendara motor bisa mengecek terlebih dahulu kondisi bensin yang ada dalam tangki bensin atau pengendara juga bisa melihat dari speedometer yang ada pada motor. Pada motor Yamaha yang sudah terkoneksi dengan Y-Connect dapat mempermudah pengendara untuk menganalisa penggunaan BBM selama berkendara. Jadi para pengendara bisa tahu konsumsi bahan bakar selama berkendara.” Ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Baca Juga :  Buktikan Kepedulian Lingkungan, Yamaha STSJ Tanama Ratusan Pohon di Mojokerto.

Pengendara motor juga bisa mengecek kondisi bensin di speedometer yang ada pada motornya, karena indikator bensin akan menunjukkan ketersediaan bensin yang ada pada dalam tangki. Apabila indikator bensin yang ada pada spedometer mendekati huruf “E” sudah menjadi kewajiban pengendara untuk segera mengisi bensin.

“Jaga selalu ketersediaan bensin sepeda motor Anda dan pastikan untuk mengisi bensin sebelum berkendara, demi menjaga performa dan kenyamanan berkendara” pesannya

Komentar Anda