Wuling Confero Kini Hadir di Lombok

Wuling Confero Kini Hadir di Lombok
WULING CONFERO S: Pemasaran Wuling Motors Lombok menunjukkan mobil produk Cina, Wuling Confero S yang kini sudah mulai hadir di Lombok, Selasa kemarin (24/10). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pasar otomotif di Provinsi NTB kini diramaikan dengan kehadiran brand baru, Wuling Motors, yang meluncurkan mobil bernama Wuling Confero S. Mobil ini hadir di kelas low MPV yang telah diisi oleh brand yang lebih dahulu populer di dunia omototif seperti Toyota Avanza, sebagai penguasanya, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga dan juga yang terbaru Mitsubishi XPander. Wuling Confero S sudah hadir di NTB dan siap melayani konsumen.

Menariknya, mobil ini dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Harga yang ditetapkan Wuling Motors untuk menjual Wuling Confero, yakni mulai Rp149,8 juta hingga Rp186,9 juta yang paling tertinggi untuk wilayah Pulau Lombok. Bahkan harga tidak hanya bersaing dengan produk low MPV, melainkan hingga mobil LCGC.

“Wuling Motors Lombok sudah menerima penjualan Wuling Confero S,” kata Head Marketing Wuling Motors Lombok, I Dewa Saputra, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (24/10).

BACA JUGA :  Honda CRF150L, Motor Sport Petualang Tangguh

Harga jual untuk Wuling Confero S di Pulau Lombok, Wuling Motors Lombok membanderol dengan harga mulai dari Rp149.800.000 untuk type standar, Rp173,8 juta untuk type menengah dan Rp186,9 juta untuk type tertinggi. Untuk pilihan warna, Wuling Confero S tersedia ada lima warna, diantaranya Carlian Red, Dazzling Silver, Pristine White, Sand Brown and Stary Black.

Mengenai target penjualan Wuling Confero S di NTB, Dewa optimis bisa tembus diangka 50 unit hingga 60 unit sampai akhir Desember 2017. Target jumlah penjualan tersebut diakui Dewa masih realistis, mengingat kehadiran Wuling Motos di pasar Indonesia termasuk di Provinsi NTB cukup terbuka luas. Terlebih lagi, Wuling Motors membuka untuk semua kelas segmen masyarakat.

Karena harga yang bersaing, murah dan memiliki keunggulan di kelas low MPV, Wuling Confero S akan mampu bersaing dan sejajar dengan produk brand mobil lainnya di Provinsi NTB. “Wuling Confero S menyasar semua segmen. Karena itu kami optimis penjualan akan cukup bagus di Lombok,” ujarnya.

Dewa mengatakan, memasuki dua bulan Wuling Motors membuka dealer resmi di Mataram, hingga tanggal 24 Oktober, jumlah yang melakukan SPK mencapai 25 unit dan yang sudah dikirimin unit ke konsumen (delivery) sebanyak 10 unit.

Sementara itu produk yang cukup diminati oleh konsumen di NTB adalah Wuling Confero S 1,5 lux Seater yang menjadi harga jual tertinggi Rp186,9 juta. “Belum genap dua bulan, yang sudah SPK sebanyak 25 unit,” sebutnya.

Bila dilihat dari harganya, secara spesifikasi, terdapat beberapa keunggulan Wuling Confero. Seperti Wuling menyebut bila mobil ini merupakan produk low MPV pertama yang memiliki bangku captain seat.

Selain itu, meski berharga terjangkau bahkan murah, namun Wuling tidak menyematkan fitur yang murahan pada mobil ini. Sebut saja ada fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) pada Confero. Fitur ini berfungsi untuk mengukur tekanan ban sebelum melakukan perjalanan.

Terdapat juga fitur lain seperti sensor parkir, rem ABS, EBD, ISOFIX, seft belt, SRS Airbags, adjustable projector headlight dengan fitur follow me home. Selain itu terdapat juga teknologi LED rear foglamp, chrome rear license garnish, roof rail, wiper belakang, spion elektrik.

Sementara untuk mesin yang digunakan, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter empat silinder. Mesin ini terbilang memiliki tenaga besar hingga 108 Hp dengan torsi 142 Nm.

Wuling juga memberikan jaminan pelayanan after sales pada konsumennya berupa garansi hingga 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama mesin dan transmisi Confero. Selain itu ada juga program servis gratis selama 3 tahun atau 100.000 km. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid