WSBK, Tak Ada Peningkatan Penumpang Kapal

NORMAL : Kondisi pelabuhan Lembar normal selama gelaran WSBK berlangsung. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Tiga hari gelaran Word Super Bike (WSBK) di sirkuit Mandalika Lombok Tengah tidak mempengaruhi tingkat penumpang kapal di pelabuhan Lembar.

Koordinator satuan pelayanan penyeberangan BPTD wilayah Lembar Nelson Dalo mengungkapkan, selama tiga hari gelaran WSBK, catatan operasional di pelabuhan Lembar berjalan normal, tidak ada peningkatan penumpang dan penambahan armada kapal. Bahkan pada hari Minggu (13/11) pada hari terakhir WSBK, kondisi pelabuhan Lembar sepi. “Secara umum situasi kondisi kedatangan kendaraan di pelabuhan sepi mengalir,” ungkapnya saat dikonfirmasi Minggu (13/11).

Laporan yang diterima Minggu sore sekitar pukul 17.45 wita, kondisi pelabuhan normal. Kapal yang beroperasi sebanyak 6 unit lintas Lembar – Padangbai dan 1 unit lintas Lembar – Ketapang dengan dua dermaga MB dan 2 dermaga Plengsengan. Dari hasil pengamatan selama tiga hari memang juga tidak ada terdapat peningkatan jumlah penumpang.” Sampai saat ini belum ada peningkatan, masih situasi normal- normal saja,” tegasnya.

Baca Juga :  Gerung akan Hidup Bila Jalan Dapat Sentuhan

Polsek KP3 Lembar juga mencatat tidak ada kepadatan arus lalu lintas di pelabuhan Lembar. Bahkan hingga race ketiga atau terakhir balapan dunia itu belum ada peningkatan signifikan. “ Situasi kendaraan di pelabuhan Lembar hingga hari ketiga WSBK masih landai, belum ada peningkatan signifikan,” kata Kapolsek KP3 Pelabuhan Lembar, IPTU Irvan Surachman.

Baca Juga :  Warga Bhayangkara Residence Tuntut Tanggung Jawab Pengembang

Pihaknya memprediksi kepadatan terjadi kemarin. Namun ternyata kemarin hanya ada peningkatan sekitar 10 persen dari hari sebelumnya. Jenis kendaraan didominasi roda dua. “Kalau yang menuju sirkuit, terpantau ada kepadatan arus lalulintas pada Jumat (11/11) didominasi roda dua,” tambah Irvan.

Meski begitu, personel gabungan tetap memperketat pengamaman. Upaya mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dilaksanakan sesuai dengan prosedur. Karena menyukseskan pelaksanaan WSBK di NTB ini menjadi tugas semua.” Saat bubaran langsung ke pelabuhan, mengingat besok (hari ini) sudah masuk kerja,” katanya.(ami)

Komentar Anda