WNA Belgia Tewas di Gili Air

EVAKUASI: Petugas saat tengah mengevakuasi mayat korban di Gili Air, Kamis (28/12)(IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Seorang pria ditemukan tewas di depan Hotel Ocean 5 di Gili Air, Kamis (28/12). Mayat tersebut adalah seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Belgia bernama Andy Alain N. Arnoys (42).

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara Iptu Ghufron Subeki menjelaskan bahwa sekitar pukul 10.30 WITA korban bersandar di depan Hotel Ocean 5 Gili Air dalam kondisi tertidur.
Istri dari korban yang bernama Irene mencoba membangunkan namun tidak ada respons dari korban. Mengetahui hal tersebut Irene langsung pergi menghubungi dr. Irawati untuk datang mengecek kondisi korban yang tidak merespons.

Tidak berselang lama dr. Irawati pun datang dan langsung memeriksa korban. Namun ternyata korban kondisinya sudah tidak bernyawa. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Sat Reskrim Polres Lombok Utara bersama Anggota Polsek Pemenang pun langsung turun ke TKP guna mengevakuasi korban. Setelah itu dilanjutkan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan periksa saksi-saksi.

“Saat ini mayat korban berada di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Sudah dilakukan visum et repertum tetapi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ujarnya.
Dari keterangan istri korban, diketahui korban mengidap penyakit asma. Oleh sebab itu kuat dugaan bahwa korban meninggal karena penyakit yang dideritanya selama ini. “Kita tidak bisa pastikan karena tidak dilakukan autopsi. Keluarga korban menolak,” ucapnya.

Mayat korban untuk sementara tetap berada di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Terkait apakah bakal dibawa pulang ke negara asal atau dimakamkan di Indonesia, belum ada kepastian. “Pihak keluarga masih merundingkan apakah mau dibawa pulang ke negaranya atau dimakamkan di sini,” tutupnya. (der)

Komentar Anda