Wisatawan Asing Asal Spanyol Tewas Dilindas Truk

Tabrak Lari
MENGENASKAN: Inilah kondisi wisatawan asal Spanyol yang tewas mengenaskan setelah menjadi korban tabrak lari, Minggu (22/12). Ist/Radar Lombok.

PRAYA — Kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah (Loteng) dan menelan korban jiwa. Lakalantas ini menimpa salah seorang wisatawan asing asal Negara Spanyol, yakni Nicolas Alfonso (35 tahun).

Akibat lakalantas yang terjadi di depan pasar seni Desa Kuta Kecamatan Pujut, Minggu (22/12) sekitar pukul 18.30 Wita, membuat korban harus meregang nyawa di tempat kejadian. Pasalnya hampir seluruh badan korban berlumuran darah dan kondisinya sangat tragis, mengingat kuat dugaan jika korban ditabrak oleh mobil truk.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP Marhully Rachmat Azwar ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menyebabkan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Spanyol tewas di tempat kejadian perkaran (TKP). Di mana saat kejadian korban menggunakan sepeda motor honda vario warna putih- hitam dengan Nomor Polisi DR 5068 U. Saat itu, korban akan balik ke penginapannya di Kuta setelah pergi menikmati keindahan pantai.

“Korban meninggal di lokasi kejadian, karena kondisinya sangat memperihatinkan dengan tubuh penuh luka. Kuat dugaan jika WNA ini adalah korban tabrak lari,” terang AKP Marhully Rachmat Azwar saat dihubungi Radar Lombok, Selasa (24/12).

Disampaikan AKP Marhully, bahwa dari keterangan warga yang mengetahui kejadian itu, bermula saat sepeda motor jenis honda vario DR 5068 U yang di kendarai oleh Nicolas Alfonso datang dari arah utara menuju selatan dan itu korban baru pulang berselancar.  Hanya saja setibanya di depan pasar seni Desa Kuta, korban tabrakan dengan kendaraan roda empat yang belum diketahui identitasnya.

“Korban mau pulang dan sampai di lokasi kejadian, korban bertabrakan dengan kendaraan roda empat yang tidak di ketahui identitasnya, yang saat itu datang dari arah selatan menuju ke utara. Akibat dari kejadian tersebut korban langsung meninggal dunia di lokasi,” terangnya.

Sampai dengan saat ini, pihak Kasatlantas Polres Lombok Tengah masih terus mendalami kasus tersebut, untuk mengungkap pelaku tabrak lari itu. Hanya saja, pihak kepolisian sampai dengan saat ini masih belum bisa mengungkap identitas dari pelaku, mengingat saat kejadian juga kondisi lokasi dalam keadaan sepi.

“Untuk pelaku memang masih kita dalami dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi- saksi yang mengetahui kejadian itu. Sementara untuk korban saat ini sudah kita bawa di RS Bhayangkara Mataram,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menghimbau kepada warga agar menjadikan musibah lakalantas ini sebagai pembelajaran, agar kedepan lebih berhati- hati dan tetap mengedepankan keselamatan.

“Setidaknya harus menggunakan helm. Karena ini salah satu upaya pencegahan benturan kepala saat terjadi Lakalantas itu,” imbuhnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid